Headlines News :
Home » » Bangga, Budaya Indonesia Kini Jadi Jurusan di Universitas Latvia

Bangga, Budaya Indonesia Kini Jadi Jurusan di Universitas Latvia

Written By Infobreakingnews on Minggu, 16 Oktober 2016 | 16.54

Menlu Latvia Edgars Rinkevics saat tengah berbincang bersama Menlu RI Retno Marsudi
Bangkok, infobreakingnews - Kita sebagai warga Indonesia boleh berbangga pasalanya budaya negara kita tercinta akan segera dibuka di salah satu universitas di Latvia. Pembukaan jurusan ini menjadi salah satu peningkatan kerja sama pendidikan dan budaya antara Indonesia dan Latvia.

Peningkatan kerja sama ini diutarakan saat Menteri Luar Negeri Retno Marsudi melakukan pertemuan bilateral dengan Menlu Latvia, Edgars Rinkevics di sela-sela Pertemuan ASEAN–EU ke-21 di Bangkok, Thailand.

Seperti keterangan tertulis Kementerian Luar Negeri RI yang diterima pada hari Sabtu (15/10/16), sebelum dibuka jurusan tersebut, Indonesia harus segera menyepakati MoU tentang Cultural Cooperation.

Kesepakatan ini akan menjadi payung hukum dalam peningkatan kerja sama budaya antara kedua negara. Menlu Rinkecivs pun menyambut baik hal itu. Selain dalam sektor pendidikan, kedua menlu membahas mengenai peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan pariwisata. "Indonesia mengapresiasi nilai perdagangan kedua negara yang meningkat hingga enam persen walaupun kondisi perekonomian dunia sedang menurun," kata Menlu Retno.

Hal ini menunjukkan bahwa Indonesia dan Latvia memiliki banyak ruang untuk mengeksplorasi lebih lanjut kerja sama ekonomi antara kedua negara. Menlu Retno juga mengundang pengusaha Latvia untuk hadir pada Trade Expo Indonesia (TEI) 2017. Dibahas mengenai upaya saling dukung antara kedua negara dalam keanggotaan di berbagai organisasi internasional. Upaya saling dukung ini mencerminkan hubungan bilateral yang baik antara kedua negara. Nilai perdagangan Indonesia-Latvia pada 2015 mencapai USD53,43 juta dengan surplus Indonesia sebesar USD43,64 juta. Indonesia adalah mitra dagang utama Latvia di Asia Tenggara. Jumlah wisatawan Latvia ke Indonesia sebesar 1.604 pada tahun 2014. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved