Headlines News :
Home » » Ahok Pamitan Cuti Mengahadap Presiden Jokowi

Ahok Pamitan Cuti Mengahadap Presiden Jokowi

Written By Infobreakingnews on Senin, 24 Oktober 2016 | 20.27

Jakarta, infobreakingnews - Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meminta izin Presiden Joko Widodo. Ahok segera memasuki masa cuti untuk kampanye Pilkada DKI 2017.
Ahok datang ke Kompleks Istana sekitar pukul 09.39 WIB. Ia masuk dari pintu samping.

Juru Bicara Presiden Johan Budi mengatakan, pertemuan Ahok dengan Presiden hanya untuk menyampaikan izin cuti kampanye. Tak ada pembicaraan lain dalam pertemuan itu.

"Langkah ini dilakukan sebagai sopan santun, sebagai Gubernur DKI yang merupakan Ibu Kota negara," kata Johan ketika dihubungi, Senin (24/10/2016).

Ahok meninggalkan Istana sekitar pukul 10.15 WIB. Bekas Bupati Belitung Timur ini tak mau memberi pernyataan.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo menyiapkan dua nama calon pelaksana tugas (Plt) gubernur DKI Jakarta selama Ahok cuti kampanye. "Sudah saya putuskan siapa yang akan jadi Plt Ahok," ujar Tjahjo kepada infobreakingnews.com.

Calon plt gubernur DKI, yakni Sekjen Kemendagri Yuswandi A. Temenggung dan Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri Soni Sumarsono.

Hari ini, KPU DKI akan memasuki tahapan penetapan calon gubernur dan wakil gubernur. Pengundian nomor urut akan dilaksanan Selasa 25 Oktober.

Pada 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 masa kampanye. Per 28 Oktober, Ahok untuk sementara waktu meletakkan jabatannya sebagai Gubernur DKI.*** Any Christmiaty.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved