Headlines News :
Home » » TPF Freddy Budiman Temukan Modus Tukar Kepala

TPF Freddy Budiman Temukan Modus Tukar Kepala

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 17 September 2016 | 05.56

Jakarta, infobreakingnews - Tim Pencari Fakta (TPF) menemukan aliran dana minimal Rp 668 juta dari bandar narkoba bernama Akiong kepada oknum Pamen Polri berinisal KPS bermodus pemerasan.
TPF, yang tidak menemukan aliran dana dari Freddy kepada pejabat di Mabes Polri, juga menemukan dugaan kejahatan lain dalam lingkaran kasus Freddy. Yakni modus tukar orang atau tukar kepala.
"Kami menemukan salah satu terpidana mati yang masih terkait Freddy. Orang ini mengaku bernama Rudi padahal dia bukan Rudi. Jadi modusnya, misal, "Anda tolong sekali saja bertemu dengan orang bernama Andi di Jalan Tongkol. Tapi nanti Anda kenalkan nama Anda Rudi"," kata anggota TPF Effendy Ghazali membuka kisah di STIK Kamis (15/9).
Jadi, kata Effendy, gara-gara strategi ini maka Rudi, sang pemilik nama asli, malah lolos dari hukum. Justru Rudi yang palsu dan apes yang terjerat dalam kasus 1,4 juta ekstasi yang diselundupkan melalui akuarium itu.
"Rudi yang salah itu awalnya diproses sebagai saksi dan tanpa bantuan hukum sama sekali. Freddy tidak (membantu)mengklarifikasi bahwa emang orang ini hanya mengaku bernama Rudi," sambung Effendy.
Jaksa, masih kata Effendy, bukannya mendudukan masalah secara proporsional tapi malah meminta uang pada Rudi palsu itu dengan jumlah tertentu supaya pasal bisa diubah.
"Bahkan diminta supaya istri orang ini menemani (jaksa) karaoke. Tapi karena jumlah uang yang diberikan tidak cukup dari angka itu maka akhirnya pasalnya tidak diubah dan yang terjadi adalah orang ini (yang mengaku Budi) dijatuhi hukuman mati," lanjut Effendy.
Budi palsu itu menurut Effendy aslinya bernama Teja yang kini mendekam di LP Cipinang menunggu eksekusi mati.

Sampai berita ini diturunkan pihak Menkumham dan aparat terkaitnya masih belum diketahui sampai kapan Teja akan dibebaskan dari dalam tahanan.*** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved