Headlines News :
Home » » Selangkah Lagi Komjen BG Pimpin BIN

Selangkah Lagi Komjen BG Pimpin BIN

Written By Infobreakingnews on Kamis, 08 September 2016 | 07.51

Jakarta, infobreakingnews - Komjen Budi Gunawan yang tak pernah berhasil menjadi Kapolri karena ulah KPK yang keburu nafsu menjadikannya tersangka, padahal Hakim tunggal Sarpin secara tegas membatalkan apa yang dituduhkan KPK itu, sehingga BG yang waktu telah disetuji Komisi I DPR akhirnya terganjal juga, lalu sekedar menjadi Wakapolri saja.
Kini kembali Komisis I DPR menyetujui pencalonan Komjen Budi Gunawan sebagai kepala Badan Intelijen Negara (BIN). Setelah disetujui Komisi I, DPR akan mensahkannya di paripurna yang rencananya digelar dalam besok.
Wakil Ketua Komisi I DPR, Tubagus Hasanudin, mengatakan, semua fraksi sepakat BG jadi Kepala BIN. BG juga dikatakannya mampu memaparkan tentang fungsi dan peran BIN dengan baik.
"Dia betul kuasai fungsi dan peran BIN. Menyangkut ideologi polisis dan proteksi masyarakat dan masalah teroris," kata Tubagus usai fit and profer test calon Kepala BIN di kompleks parlemen, Senayan Jakarta, Rabu (7/9).
Selanjutnya, kata Tubagus, keputusan komisi I akan dikirim ke pimpinan DPR untuk dibawake paripurna. Setelah itu, DPR akan mengirim surat ke Presiden untuk selanjutnya dilantik.
Semoga selangkah lagi BG mendapat pangkat Jenderal bintang Empat menduduki jabatan strategis BIN ini tidak terjadi lagi diluar dugaan seperti apa yang terdahulu dilakukan KPK yang banyak pihak menilai sangat konyol ulah KPK waktu itu.*** Budimans.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved