Headlines News :
Home » » Sejumlah Dirut BUMN Terlacak Lakukan Korupsi Diluar Negeri

Sejumlah Dirut BUMN Terlacak Lakukan Korupsi Diluar Negeri

Written By Infobreakingnews on Kamis, 15 September 2016 | 07.21

Jakarta, infobreakingnewsPara koruptor belakangan ini sering melakukan transaksi diluar negeri untuk mengindari radar KPK dan PPATK. Namun untuk mengungkap model baru kelakuan para koruptor itu Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah melakukan sejumlah langkah kerja sama dengan KPK luar dan hasilnya temukan transaksi fantatis Direksi BUMN di bank yang berada di Singapura. Modus korupsi untuk mengelabui pengawasan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) itu sudah diselidiki KPK.

"Saya mengetahui adanya korupsi dengan modus untuk mengelabui PPATK dengan pergi ke Singapura untuk menerima uang, dan membuat rekening bank di sana. Itu dilakukan oleh Direksi BUMN dan transaksinya tidak kecil," terang Ketua KPK Agus Rahardjo ditemui di Jakarta, (14/9/2016).


Menurutnya, KPK sudah menindaklanjuti temuan itu dengan melakukan penyelidikan yang dibantu Biro Investigasi Praktik Korupsi Singapura (CPIB). "Sekarang sedang ditelusuri, didalami. Hati-hati karena ada kerjasama dengan KPK-nya Singapura (CPIB)," tegasnya.

Agus pun enggan membeberkan berapa orang pejabat teras BUMN yang melakukan modus tersebut. Ia hanya mengatakan, bahwa masyarakat diminta untuk sabar sebab KPK akan segera mengungkapnya.

"Jangan disebut (namanya) ditanya lagi. Jadi tidak hanya satu. Mudah mudahan doakan kita bisa usutnya lebih cepat," tutupnya.

Infobreakingnews.com kemudian mencoba mengklarifikasi hal itu kepada PPATK. Saat menghubungi Wakil Ketua PPATK, Agus Santoso mengaku belum mengetahui siapa direksi yang dimaksud Agus Rahardjo. Namun seluruh transaksi keuangan meski di luar negeri pasti diketahui sebab PPATK memiliki hubungan kerja sama dengan lembaga pengawasan transaksi keuangan di beberapa negara.


Sampai dengan berita ini diturunkan ada sejumlah BUMN besar yang sedang dilacak aparat hukum terkait karena modus berlagak dinas keluar negeri, padahal melakukan deal korupsi.*** Jerry Art.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved