Headlines News :
Home » » Polsek Balaraja Gerebek Pabrik Obat Kuat Illegal

Polsek Balaraja Gerebek Pabrik Obat Kuat Illegal

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 03 September 2016 | 17.42

Balaraja, infobreakingnews - Kembali,penggrerebekan pabrik pengolahan obat-obatan ilegal serta produksi jamu serbuk tanpa memiliki izin bahkan diduga kuat palsu tanpa lisensi BPOM RI,ditemukan dikawasan pergudangan Balaraja,Kecamatan Balaraja Kabupaten Tangerang.

Badan Pengawasan Obat dan makanan BPOM Pusat dan Provinsi banten bersama aparat kepolisian sektor Balaraja(Polsek Balaraja) kembali menemukan pabrik obat jamu ilegal jenis kapsul, tablet serta juga serbuk di Pergudangan Surya Balaraja Blok 19 Jln.Raya Serang km 28,Desa Sentul Kecamatan Balaraja Kab.Tangerang.

Tak hanya satu gudang yang ditemukan dalam memproduksi olahan sejenis,ada empat gudang lagi disatu kawasan juga.

Bermacam jenis obat kuat ilegal tersebut yang di temukan seperti ; Obat kuat cap semut, Plus jak-ban, Oral x, Tramadol, Nangen zengzhangsu, Otot bima, Speider laba laba, Pi kang shuang, Urat madu, Okura dan bermacam lainnya.

Kesemuanya ini diduga kuat mengandung zat kimia berbahaya dan saat ini peredaraannya sudah sempat tersebar luas dipasaran.

BPOM pusat dan Banten akan terus memburu  dan berusaha menekan peredaran obat yang mengandung bahan kimia berbahaya ini hingga tuntas, bersama aparat kepolisian serta juga menggandeng mitra media sebagai kontrol sosial yang independent dilapangan,ungkap Hendri Siswadi  sebagai Kepala Pusat Penyidikan Obat dan Makanan BPOM RI.

Kapolsek Balaraja Kompol Wiwin Setiawan,Sik yang memimpin operasi ini terlihat puas dari hasil penggerebekan bersama Tim.Diketahui sebelumnya pergantian Kapolsek  di Polsek Balaraja ini baru memasuki bulan pertama.

Tim penyidik dari BPOM Banten, menjelaskan saat di konfirmasi penggrebekan tersebut adalah hasil pengembangan dari BPOM Pusat, yang sudah kerja sama dengan Mabes Polri, yang baru beroperasi kurang lebih 3 bulan.

"Dari hasil pengembangan tersebut kita temukan 4 lokasi dalam gudang surya balaraja, blok F36, H16, E 19, I 5, serta di berbagai tempat tersebut sebagian produksi dan sebagian tempat penyimpanan jamu illegal " pungkas Wiwin. *** Johanda Sianturi.                                                   
                                                 

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved