Headlines News :
Home » » Polisi Temukan Uang Rp 1,2 Miliar dan 720 Paket Sabu Namun Bandarnya Keburu Kabur

Polisi Temukan Uang Rp 1,2 Miliar dan 720 Paket Sabu Namun Bandarnya Keburu Kabur

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 03 September 2016 | 06.46

Pekanbaru, infobreakingnews - Semakin menggilanya bisnis narkoba dan peminat barang haram yang merusak k dan jiwa anak bangsa, namun semakin marak pula berkembang pesat pemakai bahkan pengedar narkoba walau setiap detik petugas menangkapnya. Hal ini diakibatkan sulitnya mencari pekerjaan dan kebutuhan hidup yang semakin besar, sedangkan bisnis narkoba sangat cepat menghasilkan uang yang besar, sehingga diduga ketakutan orang terhadap petugas dan hukuman penjara menjadi terlupakan, asalkan anak bini dirumah bisa makan tiap hari.

Pemerintah harus berani seperti banyak negara luar melakukan tindakan keras seperti tembak ditembak sebagaimana yang dilakukan Philipina dan banyak negara yang setiap hari menembak mati pengedar dan pemakai narkoba.

Salah satu contoh kejadian di Pekan baru ditemukan uang berserakan bersama paket narkoba yang siap dijual eceran saat Polisi menggerebek rumah bandar narkoba. Dalam penggerebekan ini, ditemukan 720 paket sabu dan uang sebesar Rp 1,2 miliar.

Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru, Kombes Toni Hermawan kepada wartawan, Jumat (2/9/2016). Toni menjelaskan, penggerebakan sore hari hingga menjelang magrib. Pengerebekan berada di Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan. Kampung Dalam ini dikenal sebagai julukan 'Kampung Narkoba'.

"Untuk menggerebek itu memang mengalami kesulitan. Karena rumah yang dituju terkunci di setiap ruangan. Sehingga tadi kita harus mendobrak pintu besi," kata Toni.

Saat tim berusaha membongkar pintu besi, kata Toni, para pengedar sudah duluan kabur lewat jalan tikus. 

"Sehingga begitu tim berhasil masuk rumah, para pengedar sudah kabur. Kita hanya berhasil menangkap satu orang pria yang bertugas memantau CCTV," kata Toni.

Ketika tim masuk ke dalam rumah, lanjutnya, barang bukti yang ditemukan sebanyak 720 paket sabu dengan harga Rp 200 per paket. Selain itu ada uang sebanyak Rp 1,2 miliar.

"Uang tersebut berserakan di atas karpet. Kuat dugaan uang sebanyak Rp1,2 M merupakan hasil jualan narkoba," kata Toni.

Hingga berita ini diturunkan Aparat terkait masih sedanag memburu sejumlah orang yang diduga sebagai bandar narkoba yang memiliki banyak kelompok pengikut bisnisnya. *** Wahyu Setra.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved