Headlines News :
Home » » P2TL PLN Cabang Cikupa Kabupaten Tangerang Diduga Merugikan Negara

P2TL PLN Cabang Cikupa Kabupaten Tangerang Diduga Merugikan Negara

Written By Infobreakingnews on Jumat, 16 September 2016 | 06.27

Toyib, Humas PLN Cikupa
Tangerang, infobreakingnews
Pelaksanaan kinerja petugas Penertiban Pemakai Tenaga Listrik (P2TL) telah merugikan negara milyaran rupiah.Dikarenakan lembaga bentukan PLN tersebut diduga ada berkerjasama pada pihak pengusaha dalam pencurian arus listrik tanpa menggunakan meteran PLN di wilayah kabupaten Tangerang.
Dalam pantauan tim investigasi,beberapa rumah kontrakan (mess) yang beralih fungsi menjadi home industri didaerah kecamatan Curug kabupaten Tangerang menggunakan penerangan dan kipas pengering tanpa henti, saat ditelusuri arus listrik di dapat secara langsung tanpa ditemukannya meteran PLN sebagai alat pengukur di sekitar rumah tersebut. 
Tak hanya itu juga masih diseputaran mess tersebut telah ditemukannya sebuah bangunan industri yang menggunakan alat mesin press berat dengan dibantu beberapa dinamo ukuran sedang diduga banyak menggunakan tenaga arus listrik yang besar. Saat di koreksi dilapangan tim investigasi menemukan adanya satu box sekring saklar listrik dengan kesemrautan kabel yang tak beraturan layaknya bukan pekerjaan PLN yang profesional secara resmi.
Deden,wartawan tabloid MitraPol sangat menyayangkan akan sikap Toyib selaku humas PLN cabang Cikupa yang menegaskan bahwasanya, oknum petugas P2TL PLN yang melakukan kerjasama pada pengusaha dalam pencurian arus listrik di berbagai tempat di kabupaten Tangerang hanya dikenai sanksi pemecatan tanpa perlu campur tangan pihak aparat hukum setempat. 
"kami mempunyai aturan sendiri dimana diketahui adanya karyawan yang melakukan tindakan pungli serta merugikan negara,hanya kami berhentikan/pecat tanpa perlu proses hukum yang ada,"tegasnya pada Deden.
Sebelumnya,Deden telah memberikan informasi ini kepada Hendrik selaku pimpinan PLN cabang Cikupa bahwa telah ditemukan adanya oknum petugas dari P2TL yang telah merugikan negara dengan jumlah yang sangat besar,namun tidak direspon dengan baik bahkan menantang wartawan untuk memberitakannya layaknya sebagai artis top. 
"Silakan kamu cek nama daftar anggota petugas P2TL PLN saya yang terpajang di dinding sana, bila belum puas silakan beritakan saya sebanyak bisa kamu buat, "ungkapnya.  .." ***Johanda Sianturi"
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved