Headlines News :
Home » » Maraknya Bisnis Apotik Tanpa Pengawasan Apoteker

Maraknya Bisnis Apotik Tanpa Pengawasan Apoteker

Written By Infobreakingnews on Minggu, 25 September 2016 | 15.56

Jakarta, infobreakingnews - Keberadaan apoteker di sejumlah apotek di Indonesia dinilai minim. Hal ini membuat maraknya penyimpangan dalam pelayanan dan pengawasan obat-obatan terhadap jiwa pasien.

Mantan Sekjen Ikatan Mahasiswa Farmasi Seluruh Indonesia (Ismafarsi) Ridho Muhammad Sakti mengatakan, apoteker seharusnya dapat bertanggung jawab dengan pekerjaannya. Sebab, keberadaan apoteker tersebut diperlukan guna memastikan keberlangsungan hidup pasien. 
Bentuk tanggung jawab tersebut seperti, adanya apoteker yang terus berada di apotek, melayani konseling obat, monitoring pasien dalam rangka meningkatkan kualitas hidup pasien.

"Jadi selama ini kita temui banyak sekali apoteker yang tidak ada di apotek. Maka itu kita serukan tatap, (tutup) apotek tanpa apoteker," kata Ridho kepada sejumlah wartawan di Bundaran Hotel Indonesia (HI) Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016).

Ridho pun mengklaim sejauh ini sudah banyak laporan yang masuk soal apoteker yang tidak berada di apotek. Tapi, belum ada laporan yang ditindaklanjutin oleh Ismafarsi dan Ikatan Apoteker Seluruh Indonesia.*** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved