Headlines News :
Home » » Mampukah Sudung Sitomorang Lolos Dari Bidikan Hukum

Mampukah Sudung Sitomorang Lolos Dari Bidikan Hukum

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 17 September 2016 | 06.19

Kepala Kejati DKI, Sudung Situmorang
Jakarta, infobreakingnews - Dasar hukum sudah cukup jelas terungkap di Pengadilan, tapi malahan kasus yang menimpa pejabat tinggi seperti Sudung Situmorang tidak mampu disikapi KPK dengan cepat, terbukti hingga kini belum menindaklanjuti putusan Pengadilan Tipikor Jakarta terhadap dua petinggi PT Brantas Abipraya, Sudi Wantoko dan Dandung Pamularno. Dalam putusannya, Majelis Hakim menilai Sudi dan Dandung terbukti menyuap Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI, Sudung Situmorang dan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati DKI, Tomo Sitepu melalui perantara Marudut Pakpahan.
Sebelumnya, Hendra Hendriansyah, pengacara Sudi dan Dandung menyatakan, pihaknya saat ini menunggu keberanian KPK untuk menjerat pihak penerima suap. Menurutnya, kasus ini menjadi ujian bagi KPK dalam menindaklanjuti putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
"Penyidik KPK diuji integritasnya. Apakah mereka berani atau tidak menindaklanjuti keputusan yang sudah memiliki kekuatan hukum tetap," kata Hendra usai mendampingi kliennya dieksekusi Jaksa KPK di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (9/9).
Hendra menyatakan, sesuai putusan Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta, kedua kliennya bersama Marudut terbukti menyuap. Sebagai delik berpasangan, seharusnya KPK juga meminta pertanggungjawaban pidana terhadap pihak yang diduga sebagai penerima.

"Masa hanya pemberi suap. Kan harus ada penerima suap (yang ditetapkan tersangka). Dalam penegakan hukum, semua kan sama kedudukannya," tegasnya. *** Dani Setiawan.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved