Headlines News :
Home » » Mahkamah Agung Segera Terbitkan Perma Korupsi Korporasi

Mahkamah Agung Segera Terbitkan Perma Korupsi Korporasi

Written By Infobreakingnews on Jumat, 09 September 2016 | 02.05

Jakarta, infobreakingnewsMahkamah Agung (MA) tengah menggagas terbitnya Peraturan MA (Perma) terkait hukum acara persidangan kejahatan pidana yang dilakukan korporasi. Draft Perma yang akan menjadi dasar hukum segera diterbitkan dalam waktu dekat.‎

Hakim Agung Surya Jaya mengatakan Draft Perma terkait tanggung jawab pidana korporasi sudah rampung. Aturan baru itu akan memudahkan aparat penegak hukum seperti Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjerat korporasi yang melakukan perbuatan pidana seperti pidana korupsi.

"Tunggu saja sebentar lagi akan ditandatangani," kata Surya usai bertemu Pimpinan Komisi Pemberantasan Korusp di Gedung KPK, Jalan HR Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (8/9/2016).

Surya mengaku sudah berdiskusi dengan Ketua KPK Agus Rahardjo dan  pimpinan KPK lainnya berdiskusi terkait Perma kejahatan korporasi. Namun Surya enggan membeberkan hasil diskusi tersebut. Surya juga belum dapat memastikan kapan aturan baru itu diterbitkan.

Belakangan ini MA diketahui tengah sibuk menggodok Perma  tentang pidana korporasi. MA sempat memanggil pimpinan KPK dan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejagung untuk membahas rencana penerbitan Perma tersebut.

Perma ini diharapkan agar aparat penegak hukum memiliki dasar hukum yang jelas buat menjerat korporasi sebagai pelaku tindak pidana termasuk tindak pidana korupsi. Jika Perma ini terbit, KPK akan mulai menindak korporasi sebagai subjek pelaku tindak pidana korupsi.*** Candra Wibawanti.



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved