Headlines News :
Home » » Kapolri Melantik Komjen Syafruddin Jadi Wakilnya

Kapolri Melantik Komjen Syafruddin Jadi Wakilnya

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 10 September 2016 | 21.28

Duet Tito dan Syafruddin
Jakarta, infobreakingnews - Kapolri Jenderal Tito Karnavian resmi melantik Komisaris Jenderal Syafruddin sebagai Wakil Kapolri. Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai, pasangan ini bisa bekerja dengan baik membawahi institusi Polri.

"Pasangan sekarang, Tito dan Syafruddin cukup baik," kata Kalla di Lapangan Udara Hasanuddin, Makassar, Sabtu (10/9/2016).


Syafruddin menggantikan posisi Jenderal Budi Gunawan yang didapuk sebagai Kepala Badan Intelijen Negara menggantikan Sutiyoso. Kalla tak punya pesan khusus kepada duet anyar itu.

Kata dia, Syafruddin harus kembali kepada tugas utama Polri untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat. Apalagi, tambah Kalla, permasalahan yang ada saat ini semakin rumit seiring bertambahnya waktu.

"Sekarang kan lebih kompleks," kata dia.

Terkait penunjukan Kepala BIN Jenderal Budi Gunawan, Kalla pun belum ingin bicara banyak. Kalla mengaku belum bertemu dengan Budi Gunawan untuk berbicara tentang posisi barunya. Tapi, Kalla yakin, Budi dapat bekerja dengan baik dalam mengelola BIN.

"Kan (Budi) orang yang cerdas dan memahami," pungkas Kalla.

Syafruddin resmi menggantikan posisi Budi sebagai Wakapolri. Jenderal Tito Karnavian mengatakan, pemilihan mantan Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri (Kalemdikpol) itu sebagai Wakapolri melalui proses yang matang.

"Pemilihan bapak Syafruddin tentunya dinilai dari berbagai aspek, potensi, pengalaman beliau di berbagai tempat, dari operasional komando, sampai pejabat administratif sehingga menempatkan beliau pada posisi ini. Ini adalah hak prerogatif Kapolri," tegas Tito.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved