Headlines News :
Home » » Jokowi Pimpin 2 Sesi Utama di KTT G20

Jokowi Pimpin 2 Sesi Utama di KTT G20

Written By Infobreakingnews on Minggu, 04 September 2016 | 16.12


Guangzhou, infobreakingnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menjadi pembicara utama sesi 2 dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Hangzhou, Tiongkok dengan membawa isu tiga pilar yakni inovasi, revolusi industri baru, dan ekonomi digital.
Kepada wartawan yang turut menyertai kunjungan Presiden Jokowi ke Tiongkok, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi menyampaikan hal itu di Hangzhou, Tiongkok, Minggu (4/9/2016). 
"Di sesi satu ini Presiden juga akan bicara, namun Presiden akan menjadi pembicara utama pada sesi kedua besok hari," katanya.
Dalam KTT yang digelar di Hangzhou International Expo Center (HIEC) dan direncanakan berlangsung dua hari yakni 4-5 September 2016 tersebut Menteri Retno juga menyatakan akan dilakukan joint komunikasi menyangkut pertemuan sebelumnya termasuk 36 agreed document dan lima ministrial statement

"Jadi dalam setahun terakhir ini ada paling tidak lima pertemuan," katanya.

"Acara pokok presiden hari ini tentunya mengikuti, menghadiri KTT G20, setelah pembukaan pada hari ini sebagaimana yang saya sampaikan sebelumnya, hari ini ada satu sesi yaitu satu sesi saja sebelum kemudian akan ada acara gala dinner, sementara empat sesi lainnya akan diselenggarakan besok pagi," kata Menlu.

Retno menambahkan dalam KTT G20 Tiongkok ini mengusung tiga pilar utama yaitu inovasi, revolusi industri baru, dan ekonomi digital. Ketiga pilar ini akan diterjemahkan ke dalam lima sesi yang akan dibahas selama KTT berlangsung.
Sebelumnya, Presiden Jokowi melakukan kunjungan ke kantor Huawei. Huawei merupakan perusahaan telepon pintar terbesar ketiga di dunia setelah Samsung dan Apple. Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Chairwoman Huawei Technologies Ms. Sun Yafang dan membahas berbagai kemungkinan kerja sama yang dapat dilakukan antara Indonesia dan Huawei. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved