Headlines News :
Home » » ATR/BPN Kab.Tangerang Proses PRONA Sesuai Aturan Mentri

ATR/BPN Kab.Tangerang Proses PRONA Sesuai Aturan Mentri

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 03 September 2016 | 06.20

Tangerang, infobreakingnews.- Tahun ini,pemerintah melalui Kementerian Agraria dan Tata Ruang atau Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) menaikkan jumlah target Prona dari tahun sebelumnya, agar semakin meningkat pada tahun ini dibanding sebelumnya.

Proyek Operasi Nasional Agraria (PRONA) menjadi salah satu bentuk  kegiatan pemerintah dalam  memberikan hak atas tanah masyarakat yang diselenggarakan secara GRATIS!!..

"Tahun ini kita (Kementerian ATR/BPN) tingkatkan dan minta satu juta lebih. Targetnya menjadi 1.060.000 sertifikat yang nanti dibagikan di beberapa wilayah nusantara" ungkap Menteri ATR/BPN Ferry Mursyidan Baldan, di Jakarta.

Kabupaten Tangerang,merupakan salah satu wilayah yang mendapat perhatian khusus dari pemerintah pusat melaui ATR/BPN Kantah Kab.Tangerang,Tigaraksa,Banten.
Adapun kecamatan dan desa yang menjadi lokasi pelaksanaan legalisasi aset Prona seperti; Kecamatan Balaraja lokasi desa Tobat dengan target 500 buku sertifikasi. 
Juga,Kecamatan Sukamulya dengan lokasi desa  Kubang target legalisasi aset Prona sebanyak 500 buku sertifikasi.

Sukarna,kepala desa Kubang membenarkan bahwa poses legalisasi aset Prona pada warga kp.kubang desa Kubang,Kecamatan Sukamulya Kab.Tangerang 15610 dalam masa poses pendataan oleh panitia yang ditunjuk Nana sendiri panggilan akrab Kades Kubang ini."saat ini lagi poses data bagi warga pemohon Prona dan lagi pencetakan buku sertifikat di kantor BPN, Tigaraksa.Belum ada yang selesai pak."tegas Sukarna pada infobreakingnews jum'at 02/9/2016.

Terkait isu kutipan ataupun pungutan dana pada warga pemohon di beberapa lokasi pelaksanaan legalisasi aset Prona di Kab.Tangerang,tim investigasi akan mewawancarai warga desa serta juga akan meminta klarifikasi kepala desa juga sehubungan pungutan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Himsar,A.Ptnh yang belum lama ini menjabat kepala kantor pertanahaan ATR/BPN Kab.Tangerang belum bisa dapat ditemui infobreakingnews diduga birokrasi keamanan ruangan staff dan pejabat BPN Kab.Tangerang semakin diperketat.*** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved