Headlines News :
Home » » Ahok Minta KPK Bongkar Kasus Foke

Ahok Minta KPK Bongkar Kasus Foke

Written By Infobreakingnews on Kamis, 08 September 2016 | 09.40

Fauzi Bowo
Jakarta, infobreakingnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) meminta Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama memberikan data dan informasi mengenai mantan Gubernur DKI, Fauzi Bowo terkait reklamasi di pantai utara Jakarta. Ahok sebelumnya meminta penegak hukum untuk memeriksa Foke, sapaan Fauzi Bowo, yang menerbitkan izin prinsip pelaksanaan reklamasi tanpa menerapkan kontribusi tambahan kepada pengembang.
"Kami sangat senang sekali jika informasi itu disertai data yang cukup akurat dan kesaksian yang disertai data. Itu sangat membantu kami," kata Kabag Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha di Gedung KPK, Jakarta,Kamis (8/9).
KPK, kata Priharsa, sangat terbuka terhadap setiap informasi dan data terkait dugaan korupsi. Apalagi, KPK masih terus mengembangkan kasus dugaan suap terkait Raperda mengenai reklamasi di pantai utara Jakarta yang telah menjerat mantan Ketua Komisi D DPRD DKI M Sanusi, mantan Presdir PT Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja dan asistennya, Trinanda Prihantoro.
"Untuk pendalaman dan pengembangan penyidikan kan masih terus berjalan dan dilakukan," jelasnya.
Sebelumnya, saat dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dengan terdakwa mantan Ketua Komisi D DPRD M Sanusi, Senin (5/9), Gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok meminta aparat penegak hukum memeriksa Foke yang menerbitkan izin prinsip kepada pengembang reklamasi tanpa mencantumkan kontribusi tambahan. Padahal, katanya, pada 1997, Pemprov DKI pernah menerapkan kontribusi tambahan kepada pengembang PT Manggala Krida Yudha.
Diketahui, Majelis Hakim Pengadilan Tipikor Jakarta telah menjatuhkan vonis 3 tahun penjara dan 2,5 tahun penjara kepada Ariesman dan Trinanda yang dinilai telah terbukti menyuap Sanusi senilai Rp 2 miliar untuk mempercepat pembahasan Raperda reklamasi dan mengakomodir keinginan pengembang. *** Candra Wibawanti.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved