Headlines News :
Home » » Tahun Ini Kabupaten Tangerang Capai Rekor Berangkatkan Jamaah Haji Terbesar

Tahun Ini Kabupaten Tangerang Capai Rekor Berangkatkan Jamaah Haji Terbesar

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 13 Agustus 2016 | 04.36

Tangerang, infobreakingnews - Gelombang pertama keberangkatan haji kloter 08-JGK/Banten Kabupaten Tangerang Tahun 1437 H/ 2016 ini sebanyak 388 orang secara resmi dilepas keberangkatannya oleh Bupati Tangerang A.Zaki Iskandar di Aula Masjid Agung Al-Amjad, Puspemkab Tangerang, Jumat (12/8/2016).

Para jemaah calon Haji sebelum pemberangkatan ke Tanah Suci Makkah menuju asrama Haji di Pondok Gede terlebih dahulu. Para calon jamaah haji akan diberikan pembengkalan tentang Haji dan berkumpul dengan seluruh jamaah calon Haji lainnya.

Pemberangkatan calon jemaah Haji Kabupaten Tangerang Tahun 1437 H/2016 sebanyak 1.629 orang dan akan dibagi kedalam enam kelompok terbang (kloter), diantaranya : Gelombang pertama, Kloter 08-JKG sebanyak 388 orang. Kloter 13-JKG sebanyak 388 orang. Gelombang Kedua Kloter 22-JKG sebanyak 388 orang, Kloter 32-JKG sebanyak 388 orang. Kloter 33-JKG sebanyak 31 orang, Kloter 41-JKG sebanyak 46 orang.

Setiap kloter akan didampingi oleh petugas Haji, 1 orang Ketua Kloter, 1 orang Pembimbing Ibadah Haji, 1 orang Dokter, 2 orang para medis, 2 orang TPHD Provinsi Banten dan 1 orang TKHD Provinsi Banten, dimana biaya tersebut dialokasikan dari APBD Kabupaten Tangerang sebesar 500 juta.

Kepala Kanwil Kementrian Agama Provinsi Banten H. Agus Salim menyampaikan, memberangkatkan para calon jemaah Haji ini bukanlah tugas yang tidak mudah. Mengingat di Provinsi Banten belum sepenuhnya mengerti tentang Haji.
Calon Jemaah Haji Provinsi Banten di Tahun ini sebanyak 6.019 orang yang diberangkatkan.

"Apalagi Kabupaten Tangerang mencapai rekor terbanyak di Provinsi Banten dalam memberangkatkan calon jemaah haji, dan mudah-mudahan calon jemaah Haji mengutamakan kesehatan agar bisa menjalankan ibadah haji dengan baik," ucapnya.

Lebih dari itu Bupati Zaki menambahkan, agar jamaah bisa menjaga kesehatannya, apalagi saat ini suhu di sana kurang lebih 45 derajat. 

"Maka dari itu para jamaah harus menjaga kesehatan dan banyak minum air mineral agar tidak dehidrasi, dan tak luput menitipkan doa kepada para jemaah calon haji, untuk mendoakan Kabupaten Tangerang agar semakin gemilang dan mudah-mudahan Tahun depan saya bisa kembali menunaikan Ibadah Haji "pungkasnya. *** Johanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved