Headlines News :
Home » » Swiss Bell Hotel Kelapa Gading Terbakar, Dua Pekerja Tewas

Swiss Bell Hotel Kelapa Gading Terbakar, Dua Pekerja Tewas

Written By Infobreakingnews on Senin, 08 Agustus 2016 | 06.01

Jakarta, infobreakingnews - Dua orang tenaga kerja tewas akibat nekat melompat dari ketinggian hotel Swiss Bell yang terbakarl di perbatasan antara Jalan Perintis Kemerdekaan dan Jalan Boulevard Raya Kelapa Gading, Kelurahan Kelapa Gading Timur, Kecamatan Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Minggu (7/8) 

Hotel yang sedang dalam taraf pembangunan itu terbakar sejak sore hari dilantai 23 dan 27 membuat panik para pekerja didalamnya.
Hingga pukul 20.00 WIB, petugas pemadam kebakaran dibantu juga oleh anggota Polsek Kelapa Gading dan Koramil Kelapa Gading masih terus melakukan evakuasi terhadap delapan pekerja yang masih terjebak di bagian atas hotel yang masih dalam tahap penyelesaian konstruksi fisik bangunan tersebut.
Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Argo Wiyono, mengatakan ‎dalam kebakaran yang melanda komplek perkantoran, apartemen, dan hotel tersebut dua orang dipastikan meninggal dunia.
Identitas dari dua korban yang meninggal dunia dan dirawat di Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga Kelapa Gading, yakni: Abdul Majid (42), warga Kampung Margahayu, RT 20/RW 04, Kelurahan Gunung Sari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Banten; dan Waryadi (63), warga Desa Candi, RT 04/RW 01, Kecamatan Badar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah.
Sedangkan tiga orang yang mengalami luka ringan, yakni ‎Dede Tedi Supriyatna (25) dengan domisili sama dengan korban Abdul Majid; Iip (38), warga Kampung Cioga 1, RT10/RW03, Kelurahan Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat; dan Siswanto (27) warga Kelurahan Sindang Anom, Kabupaten Lampung Utara.
Ada pula lima orang lainnya yang baru diketahui identitasnya saat proses evakuasi, yakni: Aep Saepul Muin (27), Anam Mustofa (29), Hakim (35), Muhammad Fahrudin (34), ‎dan Setia Rohmafi (26), sedangkan tiga orang pekerja lainnya belum diketahui identitasnya.
"Sampai saat ini lokasi gedung yang terbakar masih dalam proses pemadaman oleh petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Utara. Anggota kami juga membantu proses evakuasi dan mengatur arus lalu lintas agar tidak ada kendaraan yang berhenti di pinggir jalan untuk menonton kebakaran," ujar Argo, Minggu (7/8) malam.
Ia mengungkapkan ada delapan orang yang sudah diselamatkan dan dievakuasi dalam kebakaran tersebut. Beberapa di antaranya dibawa ke RS Mitra Keluarga Kelapa Gading Jakarta Utara, namun ada pula yang menjalani perawatan di RS Islam Jakarta Cempaka Putih, Jakarta Pusat‎.
"Api sudah menyala hampir empat jam, dan karena masih ada bahan yang mudah terbakar di lantai 23 hingga lantai 27, anggota pemadam kebakaran masih berjibaku untuk memadamkan api," tambah Argo. *** Yakub Pranata.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved