Headlines News :
Home » » PT MBPD di Tangerang Diduga Kuat Tak Miliki Izin Resmi

PT MBPD di Tangerang Diduga Kuat Tak Miliki Izin Resmi

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 27 Agustus 2016 | 19.21

Husnanto Daeng
Tangerang, infobreakingnews  - Perusahaan yang bergerak dalam bidang industri karpet dasar mobil sekaligus cover bed, PT. Maju Bersama Persada Dayamu (MBPD) yang berada di kawasan pemukiman perumahaan warga Citra Raya yang masuk dalam wilayah kecamatan Panongan diduga kuat tak memiliki perizinan dari instansi dinas terkait Kab. Tangerang.

Husnanto Daeng selaku ketua umum DPP lembaga Swadaya Masyarakat Goverment Monitoring (LSM GM) angkat bicara dan menegaskan  bahwa sangat ironis rasanya dimana pemerintah daerah kabupaten Tangerang terkesan menutup mata  dengan adanya dugaan azas pembiaran dari instansi dinas Tata Ruang juga BPMPST.

Lahan yang seharusnya diperuntukkan buat pemukiman perumahan warga sekitar Citra Raya wilayah Kec. Panongan ternyata ditemukan adanya gedung bangunan perusahaan industri yang masih aktif beroperasi.

"Kita akan pertanyakan pada dinas terkait akan UU no.26 tahun 2007 tentang Penataan Ruang untuk penempatan bangunan perusahaan itu, juga  UU no.27 tahun 2009 tentang Izin Gangguan Lingkungan (izin HO) terkait penggunaan mesin untuk produksi bahan." ungkap Daeng pada infobreakingnews.com di kantornya di perumahaan Mustika,Tigaraksa,Tangerang.

“Berdasarkan pasal 150 ayat (2) UU no.1 tahun 2011 tentang Perumahan, sanksi dapat dikenakan terhadap pemilik tempat usaha /perusahaan yang mengganggu kenyamanan lingkungan hunian dengan kegiatan usahanya sendiri. Dikarenakan dilihat penempatan bangunan perusahaan PT.MBPD masuk dalam zona perumahaan bukan zona industri,” tegas Daeng.


Sabtu (27/8/2016) dalam investigasi infobreakingnews  pada PT. MBPD, pihak perusahaan yang dipimpin  Andrian selaku penanggung jawab perusahaan tersebut, sebelumnya telah menjawab untuk bertemu  memberikan klarifikasinya seputar legalitas perusahaan yang akan dipertanyakan secara langsung. Namun, pada faktanya saat kunjungan Kontrol Sosial yang diijinkan oleh Andrian melalui selulernya, kontrol sosial dihadapkan pada temannya yang diduga oknum aparat yang membekingi perusahaan tersebut. ***Johanda Sianturi
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved