Headlines News :
Home » » Polda Banten Jaring 70 Tenaga Kerja Asing Illegal

Polda Banten Jaring 70 Tenaga Kerja Asing Illegal

Written By Infobreakingnews on Selasa, 02 Agustus 2016 | 07.25

Dirkrimsus Polda Banten Kombes Nurullah
Serang, infobreakingnewsSebanyak 70 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal Tiongkok yang diduga ilegal diamankan oleh Subdit I Industri dan Perdagangan (Indag) Reserse Kriminal Khusus (Krimsus) Polda Banten. Puluhan TKA ini untuk sementara ditahan karena ke 70 orang itu tidak bisa menunjukkan dokumen resmi untuk bekerja di Indonesia.
Direktur Kriminal Khusus (Dirkrimsus) Polda Banten Kombes Pol Nurullah mengatakan, TKA tersebut diamankan dari sebuah perusahaan industri di kawasan Pulo Ampel, Kabupaten Serang.
“Dugaan sementara, para pekerja itu tidak memiliki dokumen. Karena itu, kami membawa mereka ke Mapolda Banten untuk diamankan dan dimintai keterangan lebi lanjut,” tegas Nurullah saat ditemui di Mapolda Banten, Selasa (2/8).
Menurut Nurullah, para TKA asal Tiongkok itu akan dimintai keterangan terlebih dahulu untuk memastikan apakah mereka memiliki dokumen resmi atau tidak.
“Belum tentu mereka akan ditahan kalau nantinya mereka mampu menunjukkan dokumen resmi,” kata Nurullah kepada wartawan Juanda Sianturi dari infobreakingnews.com.
Berdasarkan pantuan, para TKA tersebut digiring petugas ke Gedung B Lantai 3 Ditrekrimsus Mapolda Banten. Petugas Polda Banten mengalami kesulitan untuk berkomunikasi dengan para TKA tersebut karena kendala bahasa. Hanya satu pekerja yang bisa berbahasa Indonesia. Sementara TKA lainnya tidak mampu berbahasa Inggris.
Para TKA tersebut digiring oleh petugas ke Mapolda Banten dari lokasi kerja mereka di Pulo Ampel. Mereka masih mengenakan seragam bertulis PT Indonesia River Engineering.
PT Indonesia River Enginering diketahui merupakan sebuah perusahaan yang mengerjakan proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) di Pulo Ampel, Kabupaten Serang.
Sampai dengan berita ini diturunkan, pihak penyidik Mapolda Banten masih terus melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap ke 70 tenaga kerja asing illegal tersebut.*** Juanda Sianturi.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved