Headlines News :
Home » » Pengacara Hukum AD Dijebloskan Kepenjara Terkait Aksi Koboy

Pengacara Hukum AD Dijebloskan Kepenjara Terkait Aksi Koboy

Written By Infobreakingnews on Sabtu, 06 Agustus 2016 | 03.04

Jakarta, infobreakingnewsPengacara berinisial AD, 44, terpaksa berurusan dengan Kepolisian Resor Kota Depok lantaran aksi 'koboi' yang dilakukannya. Dia ditangkap dan menjadi pesakitan karena menodongkan pistol ke pengunjung minimarket.

" Pelaku sudah ditetapkan sebagai tersangka," kata Kepala Polresta Depok Komisaris Besar Polisi Harry Kurniawan kepada infobreakingnews.com, Sabtu (6/8).


Menurut dia, pelaku terbukti telah menyalahgunakan senjata api seperti diatur dalam Undang-Undang Darurat Nomor 12 Tahun 1951. Pelaku juga telah melanggar Pasal 335 KUHP tentang perbuatan tidak menyenangkan.

"Yang bersangkutan juga sudah ditahan di Polres Depok," tambah Harry. 


Kasus ini bermula saat korban bernama Bernadeta, 36, mau mengambil uang di mesin anjungan tunai mandiri Bank BCA di Alfa Midi Gas Alam, Jalan Raya Bogor, Cimanggis, Kota Depok, Selasa, 2 Agustus, malam. Saat itu, ada AD yang sedang bertransaksi di ATM.

AD berkali-kali bertransaksi sehingga menyebabkan antrean di ATM. Bernadeta akhirnya menegurnya. Tapi, teguran itu dibalas dengan emosi oleh pelaku. 

Bukannya meminta maaf, pelaku malah menodongkan pistol ke wajah Bernadeta. Dia juga menembakkan pistolnya sekali ke udara setelah keluar dari minimarket sehingga orang-orang di sekitarnya ketakutan.

Beruntung, lokasi kejadian dekat dengan pos lalu lintas. Dua polisi yang berjaga pun langsung datang ke lokasi dan mengamankan pelaku lantaran telah menyalahgunakan senjata api.

Berdasarkan penyelidikan polisi, pelaku diketahui berprofesi sebagai advokat. Dia memiliki ijin penggunaan senjata peluru karet, No. Ikhsa/10099/IV/2016 dengan model pistol: Reck Pobeda Kaji kaliber 9 MM dengan nomor senjata: 13432 yang masa berlaku izinnya hingga 14 April 2017.


Sampai berita ini diturunkan pengacara hukum koboy AD masih ditahan di sel sementara Polres Depok. *** Yakub Pranata.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved