Headlines News :
Home » » Lion Air Berulah Lagi, Ikatan Pilot Melawan

Lion Air Berulah Lagi, Ikatan Pilot Melawan

Written By Infobreakingnews on Selasa, 09 Agustus 2016 | 09.53

Jakarta, infobreakingnews - Sepertinya kasus ditubuh maskapai penerbangan Lion Air tak pernah habisnya, belum lagi selesai persoalan yang lain sudah muncul kasus baru lagi, padahal sesungguhnya sang pemilik Lion Air,  Rusdi Kirana adalah merupakan salah satu anggota penasehat Presiden (Wantimpres RI), tapi sekaan tak mampu memberi nasehat yang baik buat management bisnisnya yang terus semakin kacao.
Ikatan Pilot Indonesia (IPI) menilai pemecatan pilot oleh maskapai penerbangan Lion Air sebagai bentuk intimidasi terhadap profesi pilot secara keseluruhan. Pasalnya, pemutusan hubungan kerja itu dilakukan tanpa melalui proses yang sesuai dengan peraturan perundangan-undangan.
Menurut Sekretaris IPI Heri Martanto, keputusan pemecatan oleh maskapai berlogo kepala singa itu terhadap sejumlah pilotnya, dilaksanakan secara tidak sesuai dengan langkah-langkah yang seharusnya diambil apabila terjadi perselisihan hubungan industrial.
“Apa yang dilakukan Lion Air tidak dilalui dengan langkah langkah yang sesuai. Mereka seharusnya melakukan serangkaian upaya untuk penuntasan hubungan industrial seperti perundingan bipatrit hingga tripatrit,” kata Heri, Selasa (9/8)..
Maka dari itu, kata dia, IPI memandang hal tersebut sebagai bentuk intimidasi kepada profesi pilot secara keseluruhan. Wadah seluruh pilot nasional itu pun menegaskan menolak segala bentuk intimidasi, kriminalisasi, tindakan melawan hukum, dan penyalahgunaan kekuasaan terhadap profesi pilot.
“Ini adalah bentuk intimidasi. Mereka langsung putuskan kamu tidak mau nurut ya saya pecat. Ini terjadi tidak ketidakadilan di mana profesi pilot diberlakukan tidak adil,” imbuh dia.
Di tempat yang sama, Ketua I IPI Rama Valerino Noya mengungkapkan, dari data yang didapatkan pihaknya, terdapat 19 pilot yang dipecat oleh Lion Air. Di mana, informasi yang disampaikan Lion Air kepada media, ada 14 pilot yang diputus hubungan kerjanya oleh Lion Air. *** Adriansyah Harahap.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved