Headlines News :
Home » » Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sudung Situmorang Dicecar Habis Dipersidangan Korupsi

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Sudung Situmorang Dicecar Habis Dipersidangan Korupsi

Written By Infobreakingnews on Rabu, 03 Agustus 2016 | 21.22

Saat Sudung Situmorang dan Tomo Sitepu sebagai Saksi
Jakarta, infobreakingnews - Sesorang pejabat kejaksaan diperiksa oleh tim jaksa dalam persidangan kasus korupsi yang sarat dengan muatan dagang perkara.

Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Sudung Robertus Situmorang (56) dihadirkan oleh jaksa KPK sebagai saksi dalam perkara suap dua orang pejabat PT Brantas serta terdakwa Marudut Pakpahan, Rabu (3/8/2016) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Nama Sudung yang belakangan banyak menjadi sorotan media, akibat namanya disebut dalam  surat dakwaan jaksa KPK, apalagi Sudunglah yang mempersilahkan terdakwa Marudut datang kekantornya dijalan Rasuinasaid, Kuningan, terkait uang sebesar Rp 2,5 miliar untuk menghentikan perkara korupsi yang membelit direktur PT.Brantas yang perkaranya sedang diperiksa di kejaksaan tinggi DKI.

Sebelumnya jaksa KPK memutar percakapan Sudung dengan terdakwa Marudut melalui BlackBerry dimana secara telak dan jelas Sudung mempersilahkan Marudut datang kekantornya, namun beberapa beberapa saat kemudian Sudung dengan bahasa Batak meminta agar Marudut jangan dulu datang menemui dikantor, karena Sudung mendapat info yang kurang baik mengenai dirinya, terkait dengan baru saja ditangkap KPK dua pejabat PT.Brantas.

Padahal pada saat Sudung mengirim bbm melarang datang itulah, tim KPK telah menangkap Marudut dikawasan Cawang Jakarta Timur, dimana HP terdakwa Marudut langsung disita KPK, sehingga semua percakapan antara terdakwa dengan Sudung menjadi beda kasus yang didalami pihak KPK.

Walau Sudung banyak menyebutkan lupa atas pertanyaan jaksa KPK, namun sudung terlihat sangat tersudut dan klabakan menjawab pertanyaan jaksa KPK seputar hubungan dekatnya terhadap terdakwa Marudut yang dibongkar habis oleh pihak jaksa penunut KPK.

Begitu juga saat jaksa melakukan konfrontir kesaksian Sudung dengan kesaksian Tomo Sitepu, Aspidusus Kejati DKI, anak buah Sudung, ditemukan banyak perbedaan dan keganjilan yang membuat jaksa penuntut KPK semakin mencecar Sudung yang mendapat pengawalan banyak dari kalangan jaksa lain sebagai anakbuahnya. *** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved