Headlines News :
Home » » Kapolda Nilai Aturan Ganjil Genap Cukup Berhasil Mengatasi Kemacetan Ibukota

Kapolda Nilai Aturan Ganjil Genap Cukup Berhasil Mengatasi Kemacetan Ibukota

Written By Infobreakingnews on Kamis, 04 Agustus 2016 | 08.29

Jakarta, infobreakingnews - Kemacetan yang parah dikawasan jalan protokol ibubukota kini sudah terasa berkurang seiring dilakukan ujicoba ganjil genap seperti di Singapura.

Polda Metro Jaya mengklaim uji coba kebijakan ganjil genap yang diterapkan di ruas jalan protokol memberi dampak positif.

Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto mengatakan, kebijakan yang digaungkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta itu menurunkan kemacetan.


"Ya laporan Pak Dirlantas kepada saya dengan pengamatan saya juga, alhamdulillah pada jam-jam tertentu memang sangat signifikan ya sekitar 20 persen ada lah, kita bisa menyelesaikan yang tadinya macet jadi lancar," kata Moechgiyarto di Mapolda Metro Jaya, Kamis (4/8/2016).

Moechgiyarto menjelaskan, kebijakan ganjil genap ini adalah kebijakan yang paling mudah untuk diawasi. Beda halnya dengan kebijakan 3 in 1, sebab kebijakan 3 in 1 mengharuskan pengendara untuk membuka kaca mobil terlebih dahulu.

"Sangat efektif menurut saya, sangat efektif. Karena apa, dibanding dengan 3 in 1 kita juga susah, apalagi kalau kendaraan itu kaca filmnya tebal, kita enggak lihat apa dia tiga atau satu orang, kadang kan kecolongan juga," jelas Moechgiyarto.*** Yakub Pranata.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved