Headlines News :
Home » » Justru Orangtua Yang Tak Sanggup Menolak HP Anaknya

Justru Orangtua Yang Tak Sanggup Menolak HP Anaknya

Written By Infobreakingnews on Senin, 08 Agustus 2016 | 07.04

Singapura, infobreakingnews -  Kehadiran teknologi bak pisau bermata dua. Bisa memberikan manfaat baik atau sebaliknya, menjerumuskan kepada hal buruk. Salah satu dilema orang tua yang hidup pada zaman modern ini ialah kemudahan anak mengakses internet.
Jika digunakan dengan tepat, internet bisa membuka wawasan pengetahuan dan mempermudah akses informasi. Namun, internet juga mengandung segudang bahaya yang mengancam anak.
Gadget dapat menjadi sarana pembelajaran yang mudah bagi anak. Dengan menggunakan gadget, orang tua bisa menampilkan berbagai informasi yang dibutuhkan anak dengan mudah. Seperti mengajarkan tentang warna, angka, huruf, hewan, tumbuhan, dan berbagai informasi tentang lingkungan. Pada gilirannya, saat anak mulai bergaul dengan lingkungan sekitar, dia tidak kaget dan dapat menyesuaikan diri dengan cepat.
Sementara, dampak negatif yang mungkin menimpa anak di antaranya menganggu saraf motorik halus, menghambat interaksi sosial, memengaruhi pola bicara, anak akan kesulitan membedakan mana hal yang nyata dan tidak. Yang juga patut diwaspadai jika anak menggunakan internet tanpa pengawasan, mereka bisa mengakses konten yang tak sesuai usia mereka seperti konten dengan pesan negatif bahkan berbau pornografi.
Orangtua dituntut agar lebih memperhatikan anaknya dan tidak memberikan Hp secara gampang kepada anak apalagi usianya yang masih dini. Namun disinilah persoalannya, karena survei membuktikan justru kebanyakan orangtua tak kuasa metika anaknya rewel menuntut minta gadget yang semakin cangggih cara kerjanya. *** Nadya.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved