Headlines News :
Home » » Bukan Hanya Presiden Jokowi, Duniapun Tercengang Ketika Menkeu Sri Sebutkan Rahasia Ini

Bukan Hanya Presiden Jokowi, Duniapun Tercengang Ketika Menkeu Sri Sebutkan Rahasia Ini

Written By Infobreakingnews on Selasa, 02 Agustus 2016 | 07.06

Jakarta, infobreakingnews - Secara tegas Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, perempuan dasyat milik Indonesia yang lama menjadi direktur Bak Dunia memaparkan, ketika keterbukaan informasi atau automatically exchange of information (AEoI) diberlakukan, maka tidak akan ada lagi celah bagi wajib pajak untuk mengemplang pajak.

Dalam acara sosialisasi penerapan Undang-Undang pengampunan pajak atau tax amnesty di depan dunia usaha, Ani panggilan akrabnya menyindir ini banyak wajib pajak yang menyembunyikan hartanya dengan aman, karena otoritas pajak tak bisa menelusuri harta yang belum dilaporkan wajib pajak.


Namun, ikutnya Indonesia dalam AEoI membuktikan bahwa Menteri Keuangan tak kalah ahli dari para wajib pajak yang selama ini memanipulasi hartanya demi untuk menghindari pajak. 

"Pengusha banyak yang ahli menghindarkan pajak itu memang ahli betul. Tapi Menkeu juga sudah cukup ahli juga. Jadi kita sepakat di dalam G20 dan OECD bahwa kita tidak boleh membiarkan pengusaha curang," kata Ani kepada infobreakingnews.com, Selasa (2/8)di Jakarta.

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini mengatakan, saat ini dunia berlomba-lomba mencari pajak, termasuk Indonesia. Bahkan, di dunia maju juga tengah pusing karena sulit mencari pajak. Artinya, berbagai skema dilakukan di seluruh dunia, termasuk kebijakan tax amnesty di Indonesia.

Untuk itu, dirinya minta pada seluruh pihak untuk membantu mensukseskan kebijakan tersebut. Sehingga tujuan membawa uang yang selama ini berada di luar negeri untuk kembali ke Indonesia (repatriasi) bisa diwujudkan

"Negara maju juga garuk kepala karena sulit juga cari pajak walaupun punya aparat pajak yang hebat, kalau tidak sama-sama punya komitmen," pungkas Menkeu Sri.*** Nadya.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved