Headlines News :
Home » » BNN Dan DPRD DKI Sepakat Basmi Narkoba Di Ibukota

BNN Dan DPRD DKI Sepakat Basmi Narkoba Di Ibukota

Written By Infobreakingnews on Selasa, 09 Agustus 2016 | 19.55

Jakarta, infobreakingnews - Untuk mewujudkan Kota Jakarta bebas narkoba, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta bersama Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi DKI Jakarta sepakat memberantas narkoba di seluruh wilayah DKI Jakarta hingga ke tingkat kelurahan.
Kesepakatan itu diputuskan saat pertemuan antara Kepala BNN Provinsi DKI, Brigjen Pol Wahyu Adi bersama Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi Marsudi, dan jajaran anggota DPRD DKI di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (9/8).
Prasetio mengatakan, bahaya narkoba tidak hanya menggerus semangat anak muda Jakarta untuk berkarya dalam pembangunan Kota Jakarta, tetapi juga mengakibatkan kematian di usia muda yang produktif.
"Jadi, semua harus menyadari, peredaran narkoba sudah lebih berbahaya daripada korupsi. Bayangkan saja, satu gram sabu bisa mengakibatkan kematian banyak orang," kata Prasetio.
Untuk mengantisipasi peredaran narkoba meluas di Jakarta, maka DPRD dan BNN Provinsi DKI Jakarta akan memperkuat pengawasan dan monitoring di seluruh wilayah DKI Jakarta. Tidak hanya di tingkat provinsi, tetapi juga hingga ke tingkat kelurahan.
Kedepan, BNN Provinsi akan menempatkan perwakilannya dari mulai tingkat provinsi hingga tingkat kelurahan. Sehingga pengawasan terhadap peredaran narkoba dapat dilakukan hingga ke jenjang pemerintah yang paling kecil.
"Tindakan ini kita lakukan karena pemberantasan narkoba tidak bisa ditunda-tunda lagi. Kita akan awasi penuh mulai dari tingkat Kotamadya, kecamatan sampai kelurahan. Sudah kita sepakati, akan ada perwakilan BNN Provinsi DKI Jakarta. Nanti kita akan berikan kantor di kawasan Tanah Abang," ujarnya.
Kepala BNN Provinsi DKI Jakarta, Brigjen Pol Wahyu Adi, menyambut baik kesepakatan tersebut. Dengan menempatkan satuan petugas (satgas) dan memberdayakan masyarakat kelurahan dapat meningkatkan upaya memerangi narkoba hingga lapisan paling baway.
"Kita harapkan bisa efektif. Karena kita membutuhkan peran serta masyarakat dalam melakukan pemberantasan narkoba. Makanya, kami melakukan pertemuan dengan DPRD DKI untuk meminta dukungan secara politik," tegas Wahyu. *** Samuel Art.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved