Headlines News :
Home » » Bea Dan Cukai Berhasil Menggagalkan Import Sabu 3,8 Kg

Bea Dan Cukai Berhasil Menggagalkan Import Sabu 3,8 Kg

Written By Infobreakingnews on Kamis, 11 Agustus 2016 | 14.36

Jakarta, infobreakingnews -  Kantor Pelayanan Utama (KPU) Tanjung Priok Direktorat Jenderal (Dirjen) Bea dan Cukai Tipe A bersama Polda Metro Jaya (PMJ) berhasil  menggagalkan penyelundupan narkotika jenis sabu (methampetamine) yang modusnya disembunyikan di dalam tas wanita (lady hand bag).
Didapat keterangan dari 97 buah tas wanita itu, terdapat 38 tas yang berisi sabu dengan total berat 3,8 kilogram.
Barang haram ini disembunyikan di bagian dalam tas wanita yang cukup sulit diketahui.Semua Sabu berasal dari China yang hendak dikirim ke Jakarta.
"Sebanyak 97 buah tas diamankan petugas , namun dari 97 tas wanita itu ada 38 tas yang berisikan sabu yang dikemas dalam plastik bening, dilapisi lagi dengan plastik hitam. Total berat sabu terhitung 3,8 kilogram,".kata Kepala Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Fadjar Donny, di Lantai V Kantor Bea dan Cukai Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (11/8/2016).
Fadjar menerangkan, bahwa pemilik puluhan tas yang berisi 3,8 kilogram sabu tersebut adalah seseorang berinisial JMT. Dikatakan Fadjar, JMT sampai saat ini masih buron.
JMT diduga telah menyelundupkan barang tersebut dengan modus memasukan sabu-sabu ke dalam tas wanita. Jadi, kami temukan sabu-sabu yang telah terbagi di dalam 38 tas.
"Setiap tas berisi dua bungkus berisi sabu dengan berat sabu setiap tasnya itu sekitar 80 hingga 100 gram," katanya. Pengiriman importasinya itu melalui Pelabuhan Tanjung Priok yang dilakukan oleh perseorangan," ujar Fadjar akhirnya.*** Yakop Pranata
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved