Headlines News :
Home » » Artidjo Perberat Lagi Hukuman OC Kaligis

Artidjo Perberat Lagi Hukuman OC Kaligis

Written By Infobreakingnews on Rabu, 10 Agustus 2016 | 20.23

OC Kaligis
Jakarta, infobreakingnews - Pengacara kondang yang sudah gaek berusia 85 tahun Prof.DR.OC.Kaligis yang malang dimasa tuanya, semakin gelap gulita bahkan bisa sampai menghembuskan nafs terakhirnya didalam penjara akibat semakin ditambah beratnya hukuman terhadap sang maestro yang tersandung kasus saat menjadi pengacara hukum mantan Gubernur Sumut Gatot Nugroho itu.
Mahkamah Agung (MA), Rabu (10/8) memperberat hukuman advokat senior OC Kaligis dari tujuh tahun penjara menjadi 10 tahun penjara setelah permohonan kasasinya ditolak.
"Hukumannya dari tujuh tahun menjadi sepuluh  tahun penjara," kata Krisna Harahap.
Majelis hakim kasasi perkara itu dipimpin oleh Artidjo Alkostar dengan anggota Krisna Harahap dan M Latif.
Menurut majelis hakim, OC yang bergelar guru besar seharusnya menjadi panutan yang harus digugu dan ditiru oleh seluruh advokat dan mahasiswa.
Sebagai seorang advokat terdakwa seharusnya steril dari perbuatan-perbuatan memberikan atau menjanjikan sesuatu kepada Hakim, pejabat pengadilan atau pejabat lain dalam menjalankan profesinya sesuai sumpah jabatan yang harus dipatuhi setiap Advokat seperti tertuang dalam Pasal 4 UU No. 18 Tahun 2003 tentang Advokat, kata majelis hakim.
Sementara itu, mantan Ketua PTUN Medan yang tersangkut kasus suap OC Kaligis itu, Tripeni Irianto Putro, memutuskan untuk membatalkan permohonan kasasinya, karena takut dengan Atidjo sang hakim agung yang terkenal paling getol memperberat hukuman para koruptor. *** Buce.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved