Headlines News :
Home » » Wagub DKI Diperiksa Bareskrim Hari Ini

Wagub DKI Diperiksa Bareskrim Hari Ini

Written By Infobreakingnews on Jumat, 22 Juli 2016 | 16.42


Jakarta, infobreakingnews - Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Jumat (22/7/2016) pagi diperiksa oleh Bareskrim Polri sebagai saksi dalam kasus dugaan gratifikasi yang diterima Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Jakarta dalam pembebasan lahan untuk rusunawa Cengkareng Barat.
"Diperiksa (sebagai saksi) kasus lahan Cengkareng Barat," kata Djarot di Gedung Bareskrim, Jakarta.
Djarot diperiksa lantaran dirinya adalah salah satu pejabat yang turut menandatangani surat penetapan pembelian lahan tersebut.
"Kan diparaf oleh delapan SKPD/UKPD dan salah satu parafnya dari wagub, sebelum akhirnya diparaf dan ditandatangani oleh gubernur," katanya.
Usai diperiksa selama dua jam, Djarot tidak berbicara banyak soal materi pemeriksaan. Dirinya hanya mengaku diberikan enam hingga sepuluh pertanyaan terkait proses pembelian lahan Cengkareng.

"Tanyakan pada penyidik saja lah. Lupa saya, enggak banyak (pertanyaannya)," singkat Djarot usai diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta, Jumat (21/7/2016).

Selain itu, Djarot juga enggan membocorkan informasi apa saja yang diberikan kepada penyidik untuk memperkuat kesaksiannya dalam kasus pembelian lahan tersebut. 
 "Sudah saya sampaikan ke penyidik, tanya penyidik dong," ujarnya.
Pengadaan lahan untuk pembangunan Rumah Susun Cengkareng Barat merupakan salah satu temuan yang tercantum dalam Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Provinsi DKI 2015.
Dinas Perumahan dan Gedung disebut membeli lahan untuk rumah susun tersebut dari perorangan yang diketahui bernama Toeti Noeziar Soekarno dengan harga Rp 668 miliar.
Di sisi lain, berdasarkan audit BPK, lahan itu merupakan milik Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahanan Pangan (KPKP) DKI Jakarta. Sengketa kepemilikan lahan antara Dinas KPKP DKI dan Toeti tengah bergulir di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. ***Ruben Ginting
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved