Headlines News :
Home » » Tonin Singarimbun : Saya Tak Gentar Membongkar Penyimpangan KPK

Tonin Singarimbun : Saya Tak Gentar Membongkar Penyimpangan KPK

Written By Infobreakingnews on Kamis, 28 Juli 2016 | 09.35

Lawyer Terganas, Tonin Singarimbun SH
Jakarta, infobreakingnews - KPK bukan malaikat suci. KPK juga diisi manusia normal yang tak luput dari kesalahan dan dosa. " Sangat salah jika orang terlalu fanatisme terhadap KPK bahkan mendewakan KPK sebagai segalanya dalam dunia peradilan. Demikian secara gamblang diungkapkan  Tonin Singarimbun, pengacara hukum yang selama ini dikenal paling keras mengkritisi lembaga anti rasuah yang belakangan ini dikenal lebih doyan menggunakan senjata mautnya Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjadi momok bagi kalangan pejabat bermental korup.

" Sampai kemanapun akan saya hadapi jika pihak KPK masih terus berlaku curang dan melanggar KUHAP, dimana kami penasehat hukum, baru diperbolehkan mendampingi klien kami setelah KPK menyatakan sebagai tersangka. Padahal seringkali seseorang ditangkap KPK, baru 30 jam kemudian diumumkan sebagai tersangka, dan seringkali sejak ditangkap belum diberikan kesempatan mendampingi. " ungkap Tonin kepada infobreakingnews.com, Kamis (28/7) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Tonin bersama sang putra kini menjadi pusat perhatian di PN Jakarta Pusat, sehubungan dengan mem-prapradilankan KPK terkait penangkapan dan penggeledahan serta penyitaan ratusan juta milik kilennya, Rohadi, panitera pengganti PN Jakarta Utara, yang saat ini sedang diuji dihadapan hakim tunggal Tafsir Tarigan, di PN Jakarta Pusat.

Tak tanggung tangung Tonin meminta hakim Tafsir Sembiring agar menghadirkan pedangdut Saiful Jamil sebagai saksi dalam perseteruan pansanya dengan KPK.

Sampai dengan berita ini ditayangkan, pihak pengacara Tonin Singarimbun dan Pengadilan Tipikor Jakarta masih menantikan kedatangan Ipul guna didengar kesaksiannya dimuka persidangan yang menyangkut harga diri dan reputasi terdakwa Rohadi, beserta beberapa kalangan hakim yang selama ini dikaitkan dalam kasus perkara pedangdut Ipul itu. *** Emil Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved