Headlines News :
Home » » SMPN 2 Balaraja, Sekolah Jujur yang Utamakan Prosedur

SMPN 2 Balaraja, Sekolah Jujur yang Utamakan Prosedur

Written By Infobreakingnews on Jumat, 15 Juli 2016 | 19.07

Wawan Setiawan, S.Pd Kepala Sekolah
SMPN 2 Balaraja
Tangerang, infobreakingnews - Kepadatan prosesi pengumuman penerimaan siswa baru di beberapa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPTN) di Kabupaten Tangerang dihiasi dengan wajah-wajah para calon siswa serta orang tua murid yang berharap anak-anaknya masuk di daftar terima sekolah yang dituju. Beberapa terlihat puas dan senang, beberapa ada yang terlihat kecewa. 

Kamis (15/7/2016), infobreakingnews.com, telah me-monitoring beberapa SMP negeri yang  berada di wilayah Kecamatan Balaraja, Kab.Tangerang memberikan arahan pengumuman penerimaan siswa pada masyarakat yang antusias menunggu. Meskipun merasa was-was, masyarakat dengan sabar menanti akan hasil akhir dari panitia sekolah yang memverifikasi pendaftar calon siswa yang sudah berjalan selama 3 hari..

Emiyatun, salah satu orang tua calon siswa yang telah diterima di SMPN 2 Balaraja merasa senang dan puas karena akhirnya anaknya akan bersekolah tak jauh dari kediamannya di Villa Balaraja meskipun awalnya ia merasa cemas akan posisi anaknya yang beberapa kali tergeser di daftar penerimaan murid baru akibat persaingan nilai UN yang tinggi.

"Anak saya didaftarin oleh guru sekolah asalnya secara kolektif. Sempat cemas dan ragu akan ketetapan posisi anak saya yang sering bergeser karena persaingan nilai jumlah hasil UN. Jumlah calon siswa yang ikut mendaftar juga banyak." ungkapnya pada infobreakingnews.com
.

Selanjutnya Emiyatun pun mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak SMPN 2 Balaraja terutama kepada kepala sekolah.

"Saya sangat berterima kasih pada kepala sekolah SMPN 2 yang telah mempertahankan kebijakan  yang telah lama beliau apresiasikan pada warga sekitar balaraja," tambahnya.

 infobreakingnews.com berpose bersama Kepala Sekolah SMPN2 Balaraja dan Para Ulama
Sebelumnya,  Wawan Setiawan S,Pd yang menjabat sebagai kepala sekolah SMPN 2 Balaraja yang ditemui pihak infobreakingnews.com, Senin (11/7/2016) yang lalu menyampaikan secara tegas bahwa penerimaan siswa baru disekolah ini nantinya harus melalui prosedur yang telah ditentukan disdik.

"Calon siswa yang berprestasi dari sekolah asalnya mesti menyertakan salah satu atau lebih sertifikat prestasinya. Bila ada anak siswa dari kalangan keluarga tak mampu, ia harus bisa menunjukkan beberapa surat keterangan yang menunjang hal tersebut untuk dijadikan bahan pertimbangan kami agar dapat menggratiskan biaya siswa tersebut selama bersekolah disini" jelas Wawan.

"Tidak serta merta kami menerima calon siswa yang memiliki Surat Keterangan Kurang Mampu namun jumlah nilai tidak mencukupi dari persyaratan yang ditentukan untuk lolos di sekolah ini. Kalau calon siswa yang didaftarkan  secara kolektif diterima di sini, itu semata-mata karena usahanya dalam mendapatkan jumlah nilai UN yang maksimal untuk memenuhi persyaratan dan prosedurnya" tegas Wawan.

Dalam hal penerimaan siswa baru tahun ini, Kadisdik Kab.Tangerang, Teteng Jumara telah berulang kali mengingatkan para kepala sekolah untuk menghindari kecurangan atau tidak mengikuti prosedur yang telah ditentukan dari pusat. Untuk itu dirinya berharap agar masyarakat dapat bersabar dan menahan diri dari hasil yang telah diputuskan pihak sekolah yang dituju. ***Johanda Sianturi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved