Headlines News :
Home » » Sepanjang Sejarah Republik Ini, Barulah Presiden Jokowi Yang Gemar Berlebaran Dekat Rakyatnya

Sepanjang Sejarah Republik Ini, Barulah Presiden Jokowi Yang Gemar Berlebaran Dekat Rakyatnya

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 Juli 2016 | 06.52

Salah seorang perempuan Minangkabau, Si Upik Berfoto Dengan Presiden
Padang, infobreakingnews - Untuk ketiga kalinya sejak menjadi RI 1, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) di Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada 4-6 Juli 2016.  Dan sepanjang sejarah republik ini, baru Presiden ke 7 inilah yang membiasakan dirinya tidak berada diibukota saat Hari Raya Idul Fitri, tetapi justru lebih memilih bersama rakyatnya diberbagai daerah khatulistiwa nan megah.Seperti lebaran pada tahun lalu Presiden Jokowi berada dikota serambi Mekka, Aceh.
Lebaran Tahun 2016 ini masyarakat Sumatera Barat bisa berbahagia dan tenang berlebaran bersama Kepala Negara dan rombongan sambil menikmati tutur adat Ninik Mamak Minangkabau yang sangat bersahabat.
Selama di Padang, Presiden yang juga didampingi Ibu Negara Iriana akan menginap di Hotel Grand Inna Muara (GIM). Hotel bintang 5 ini merupakan kebanggaan masyarakat Padang karena kemegahannya.
"Bapak Presiden senang dan terkesan dapat menginap di Hotel Grand Inna Muara," kata Komisaris Hotel Indonesia Natour (HIN), Michael Umbas, dalam keterangan persnya, Senin (4/7).
Menurut Michael, kehadiran Presiden di GIM juga disambut Komisaris HIN lainnya Fendy Mugni, Direktur Utama HIN Iswandi Said serta General Manager GIM Maria Sinaga.
"Kami jajaran komisaris dan direksi HIN serta GIM juga merasa bangga atas kedatangan Bapak Presiden dan Ibu Negara. Grand Inna Muara akan jadi 'markas besar' selama kunjungan di Padang," ujar Michael.
GIM sendiri, merupakan bagian dari HIN. HIN adalah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak pada penyediaan akomodasi, makanan dan minuman.
Dalam kunker di Padang, pada Selasa (5/7), Presiden dan Ibu Negara akan memberikan sembako ke sejumlah lokasi di Padang. Selanjutnya, Presiden berbuka puasa di Auditorium Kantor Gubernur Sumbar.
Keesokan harinya, Rabu (6/7), Presiden melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Raya Sumbar. Setelah itu, Presiden dijadwalkan menuju Solo, Jawa Tengah.
"Pilihan Bapak Presiden untuk berlebaran di daerah selama dua tahun terakhir ini tentu patut diapresiasi. Masyarakat di daerah pasti sangat gembira bisa melihat langsung Pak Jokowi," pungkas Michael yang juga penulis buku Solusi Jokowi.
Akibat dari kunjungan Presiden yang sudah tiga kali kekota Padang ini, terlihat hampir semua pelosok kota berhias diri dari kebersihan dan tertata elok bak pengantin sedang menyambut sang mempelai, dan terlebih yang diharapkan agar para pejabat dikota Minangkabau itu mau mencoontoh langkah dan sikap Jokowi yang suka memperhatikan rakyatnya, ketimbang diri sendiri. Bekerja keras dan tidak terpikir sedikitpun korupsi. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved