Headlines News :
Home » » Semua Pejabat Negara Mengaku Sangat Kaget Atas Kepergian Anak Medan Yang Cemerlang Ini.

Semua Pejabat Negara Mengaku Sangat Kaget Atas Kepergian Anak Medan Yang Cemerlang Ini.

Written By Infobreakingnews on Jumat, 08 Juli 2016 | 10.30

Jakarta, infobreakingnews - Kabar duka yang sangat mendadak atas kepergian Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Husni Kamil Manik, meninggalkan kesedihan mendalam bagi para sahabat dan rekan kerjanya, termasuk Ketua Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu (DKPP), Jimly Ashiddiqie.
Sejarah mencatat, Husni Kamil Manik membawa perubahan besar pada sistem demokrasi dimana ditangannya terselenggara dengan baik dan meriah pesta demokrasi terhadap Pilpres 2014 yang menjadikan bangsa ini memperoleh seorang Presiden seperti Joko Widodo yang orizinal hatinya memang kepada rakyat kecil.
Namun lebih dari itu,bagi Jimly, almarhum Husni merupakan sosok pemimpin muda yang cemerlang. Keberhasilannya dapat dinilai dari penyelenggaraan pemilu beberapa waktu lalu.
"Kami semua kaget, tidak menyangka dan merasa sangat kehilangan atas wafatnya Ketua KPU-RI sdr Husni Kamil Manik. Almarhum masih muda mempunyai prestasi yang cemerlang dan sangat berhasil memimpin KPU-RI dalam menjalankan tugas penyelenggaraan pilkada 2012, 2013, dan pemilu legislatif serta pilpres 2014 dan pilkada serentak 2015 dengan sangat baik," kata Jimly saat berbincangan dengan infobreakingnews.com, dirumah duka dikawasan Pejaten Jaksel, Jumat (8/7/2016).
Menurut Jimly, Husni dikenal sebagai pribadi yang sangat sabar, tenang, rasional dan komunikatif dalam menyikapi setiap persoalan. Sikap itu, lanjut Jimly, membuat semua proses pelaksanaan tugas berjalan lancar. Setiap masalah yang dihadapi bisa ditemukan solusinya.
Jimly mengatakan, dedikasi almarhum Husni serta rekan anggota KPU lainnya sangat berarti bagi kemajuan sistem demokrasi yang tengah dibangun oleh bangsa Indonesia.
"Insya Allah kami semua menjadi saksi bahwa Pak Husni adalah orang yang baik. Karena itu kami doakan yang terbaik untuknya di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Jimly.
Husni Kamil Manik meninggal dunia, Kamis (7/7/2016) pada pukul 21.00 WIB. Husni wafat setelah dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina sejak Kamis pagi. Jenazahnya kemudian disemayamkan di rumah duka di Jalan Siaga Raya, Nomor 23A, Pejaten, Jakarta Selatan.
Rencanya sehabis Sholat Jumatan (8/7) ini, jenasah akan dikebumikan dipemakaman umum Jeruk Purut Jakarta Selatan. 
Kalau saja Presiden dan wapres tidak sedang berada dikampung halaman dalam rangka mudik, dipastikan kedua pemimpin yang dilahirkan atas perjuangan anak Medan, Husni Kamil dan teman temannya, akan datang secara spesial bahkan mungkin saja menjadi pemimpin prosesi acara pemakaman sang tokoh muda demokrasi terpimpin yang dipanggil Sang Khaliknya sangat terlalu muda kepangkuan NYA.*** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved