Headlines News :
Home » » Seganas Namanya Pengacara Tonin Singarimbun Adu Argumentasi Dengan Penyidik KPK

Seganas Namanya Pengacara Tonin Singarimbun Adu Argumentasi Dengan Penyidik KPK

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Juli 2016 | 07.20

Saksi Edward  Zulkarnaen, Penyidik KPK Yang Dicecar Singarimbun Dimuka Persidangan
Jakarta, infobreakingnews - Sidang prapradilan tersangka Rohadi menggugat Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) dihari ketiga, Kamis (28/7) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat semakin panas dan penuh perdebatan keras antara Penasehat Hukum Ir.Tonin Tachta Singarimbun, SH dengan penyidik KPK yang menjadi saksi.

Tonin Singarimbun berkali kali mencecar saksi Edward Zulkarnaen, penyidik KPK yang berasal dari anggota Polri, dengan pertanyaan seputar penyelidikan dan penyidikan yang dilakukan saksi terhadap tersangka Rohadi yang merupakan panitera pengganti di PN Jakarta Utara, hingga Singarimbun mempertanyakan kewenangan saksi yang melakukan penggeledahan dan penyitaan tanpa adanya surat penetapan dari ketua Pengadilan, sebagaimana yang diharuskan dalam KUHAP.

" Saudara jangan tertawa, ini dimuka persidangan." bentak Singarimbun dengan keras tanpa sedikitpun merasa takut mengahadapi penyidik KPK dihadapannya, dan sesuai namanya Singarimbun, terlihat ganas melakukan koreksi terhadap saksi Zulkrnaen, salah seorang penyidik KPK yang spesial dibagian OTT (operasi tangkap tangan)KPK.

"Sudah...diam, saya tak mau mendengar debat kusir seperti ini. " bentak keras hakim tunggal Tafsir Sembiring Meliala yang berkali kali menegur saksi KPK terutama saat Zulkarnaen menertawakan sinis pertanyaan Singarimbun.

Sebelumnya juga hakim Tafsir Sembiring menegur keras pihak petugas kejaksaan yang membawa masuk pedangdut Saipul Jamil, saksi mahkota yang diborgol kedua tangannya hingga masuk keruang persidangan.

"Siapa itu yang diborgol? Saya tidak mau melihat manusia diborgol didalam ruangan sidang saya ini. " bentak keras hakim Tafsir Sembiring begitu melihat Saipu Jamil masih terborgol didalam ruangan persidangan.

Pantauan infobreakingnews.com di areal gedung Tipikor Jakarta sangat kontras dan ironis, karena tak ada satupun tahanan KPK yang bersidang di PN Jakarta Pusat diborgol, tapi para terdakwa korupsi yang menjadi tahanan KPK itu justru sangat leluasa berjalan jalan, merokok dan duduk santai diberbagai sudut koridor gedung PN Jakarta Pusat. *** Emil F Simatupang.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved