Headlines News :
Home » » Reshuffle, Presiden Joko Widodo Inginkan Kabinetnya Gila Kerja Seperti Menteri Susi

Reshuffle, Presiden Joko Widodo Inginkan Kabinetnya Gila Kerja Seperti Menteri Susi

Written By Infobreakingnews on Selasa, 26 Juli 2016 | 09.08

Jakarta, infobreakingnews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) disebut-sebut akan segera merombak (reshuffle) Kabinet Kerja dalam waktu yang tidak lama lagi. Sejumlah sumber di kabinet kerja pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla (JK) menyebutkan, perombakan kabinet tinggal menghitung hari dan paling lambat akan diumumkan pada akhir minggu ini. 
“Perombakan kabinet sudah tinggal menghitung hari. Kita tunggu sama-sama, seperti apa hasilnya sampai akhir minggu ini,” kata sumber infobreakingnews.com di  Istana Jakarta, Selasa (26/7).
Sumber itu menyebutkan, kepastian akan terjadinya perombakan kabinet terjadi setelah Presiden Jokowi memerintahkan kepada seluruh menterinya untuk membatalkan seluruh agenda di luar kota. Artinya, seluruh menteri dalam beberapa hari terakhir ini harus berada di Jakarta.
“Perintah tersebut diartikan, kalau sewaktu-waktu dipanggil ke Istana, menteri harus selalu siap. Seluruh jadwal perjalanan dinas ke luar kota juga sudah dibatalkan,” ujarnya.
Bahkan, Presiden Jokowi juga sudah memanggil beberapa menteri ke Istana. “Perhatikan saja siapa saja menteri yang dipanggil khusus menghadap presiden ke Istana selama beberapa hari lalu. Itu menteri-menteri yang akan diganti atau digeser posisinya,” ujar sumber yang enggan menyebutkan siapa saja menteri yang akan berganti posisi atau diberhentikan.
Perombakan kabinet, lanjutnya, dilakukan Presiden Jokowi setelah memastikan dukungan dari Partai Golkar kepada pemerintah. Pekan ini, Partai Golkar akan menggelar rapat pimpinan nasional (rapimnas). Dalam rapat itu, Golkar akan meneguhkan dukungan terhadap pemerintahan Jokowi.
“Perombakan setelah ada kepastian sikap Golkar terhadap pemerintahan Jokowi. Setelah itu, perombakan dilakukan. Artinya, akan ada menteri dari Golkar dan partai lain yang sebelumnya berada di luar pemerintah, seperti PAN,” ujarnya. 
Biang kemacetan mudik dan sejumlah menteri yang masih terus bersilang pendapat, akan merupakan sasaran reshuffle, karena Presiden hanya suka kepada menterinya yang gila kerja seperti Menteri Susi yang ganas menenggelamkan kapal asing. *** Candra Wibawanti.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved