Headlines News :
Home » » Presiden Joko Widodo Jenius Dan Kreaktip Ciptakan Suasana Baru Sambutan Istana

Presiden Joko Widodo Jenius Dan Kreaktip Ciptakan Suasana Baru Sambutan Istana

Written By Infobreakingnews on Selasa, 19 Juli 2016 | 08.17

Jakarta, infobreakingnews - Semakin terbukti kalau sesunggguhnya Joko Widodo, Presiden RI ke 7 itu seorang jenius dan kreaktip. Jokowi lalu merubah kebiasaan yang monoton di Istana dalam menyambut tamu negara asing yang berkunjung ke Indonesia dengan lebih meriah dan penuh semangat menyanyikan lagu kebangsaan negara yang dinyanyikan oleh puluhan siswa SMP DKI secara bergantiap tiap seklolah yang mendapat kesempatan bernyanyi.
Bukan hanya itu saja, tetapi masih banyak hal baru sejak menerima kunjungan PM Selandia Baru, Jhon Key, Senin (18/7) kemarin, pemandangan baru di Istana Kepresidenan, Jakarta, terlihat Pasukan tentara yang mengenakan pakaian tentara sampai pakaian tentara daerah Jawa Tengah berbaris rapi memegang panji dan peralatan drum band lengkap menyambut Perdana Menteri (PM) Selandia Baru John Key yang tiba di halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Tak hanya itu, PM John Key diarak oleh pasukan tentara berkuda dari Monumen Nasional (Monas) menuju Istana Merdeka, Jakarta.
Setibanya di halaman Istana Merdeka, PM John Key disambut oleh puluhan anak Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang membawa bendera Merah-Putih dan bendera Selandia Baru.
Selanjutnya, diiringi lagu-lagu Nasional, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mendampingi PM John Key berkeliling halaman Istana Merdeka, Jakarta.
Upacara penyambutan ini tergolong baru karena sebelumnya penyambutan kepala negara sahabat tidak pernah menggunakan pasukan tentara berkuda dan mengenakan seragam tentara Jawa.
Sebelumnya, Komandan Paspampres, Mayjen Bambang Suswantono mengatakan bahwa memang akan ada cara penyambutan yang lebih meriah bagi kepala negara sahabat yang datang ke Tanah Air.
Menurut Bambang, Presiden Jokowi terkesan dengan upacara penyambutan di ketika menjalani lawatan ke Korea Selatan. Saat itu, dia disambut sangat meriah sehingga ingin diterapkan di Tanah Air.
Seperti diberitakan, Jokowi dan PM John Key bertemu untuk membicarakan peningkatan hubungan Indonesia-Selandia Baru di bidang ekonomi, perdagangan, investasi, energi terbarukan, pendidikan, dan pariwisata.
Pemimpin yang mencintai rakyatnya dengan ikhlas selalu saja mendapat ide baru yang inovativ karena berjalan bersama bisikan Tuhan. *** Candra Wibawanti.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved