Headlines News :
Home » » Presiden dan Istri Blusukan Bagi-bagi Sembako di Padang

Presiden dan Istri Blusukan Bagi-bagi Sembako di Padang

Written By Infobreakingnews on Selasa, 05 Juli 2016 | 16.15

Warga Ramai Berkumpul Sambut Presiden dan Ibu Negara yang Blusukan Membagikan Sembako
Padang, infobreakingnews - Jokowi kembali blusukan ke sejumlah kampung dan kelurahan yang terletak di Kota Padang dan Kabupaten Padang Pariaman Provinsi Sumatera Barat untuk membagikan sembako kepada masyarakat kurang mampu, Selasa (5/7/2016).
Didampingi oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Jokowi membagikan seribu paket sembako, di tengah panas terik matahari di Kelurahan Pasir Ulak Karang, Padang Utara.
Masyarakat yang menunggu kedatangan Presiden di Mushala Kalawi, antusias menyambut kedatangan Jokowi ke tempat itu.
Warga yang kebanyakan adalah ibu-ibu tersebut memanggil-manggil nama Jokowi saat pembagian itu. Anak-anak juga berlarian menghampiri rombongan Presiden di mushala tersebut.
Ibu negara juga membagikan sedekah Ramadan kepada beberapa ibu-ibu serta anak-anak.
Presiden yang mengenakan kemeja putih lengan panjang sebelumnya juga telah membagikan seribu paket sembako di pelataran Mushala Al Mutaqim, Kampung Purus Atas, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang.
Pada lokasi ketiga yang terletak di Nagari Kataping, Kecamatan Batang Anai, Kabupaten Padang Pariaman, Presiden dan Ibu Negara membagikan sembako berisi beras, minyak goreng, gula dan teh kepada seribu warga.
Selain itu, Presiden dan Ibu Negara juga membagikan buku tulis kepada anak-anak yang datang di tempat itu.
Masih di Padang Pariaman, saat di SDN 10 Nagari Kasang, Jokowi menyapa warga dan membagikan sembako kepada warga yang telah menanti kedatangan Kepala Negara sejak pukul 08.00 WIB.
Sementara itu, beberapa warga Nagari Kasang mengaku terkesan dengan kehadiran Presiden yang mengunjungi kampung halamannya.
"Saya terkesan, senang karena baru kali ini ada presiden yang mau turun langsung ketemu masyarakat," ujar seorang warga Nagari Kasang, Melmidawati (41).
Menurut dia, kendati telah menunggu kedatangan Jokowi sejak pagi, namun dia merasa puas karena dapat bertatap muka secara langsung dengan orang nomor satu di Indonesia itu.
Anak-anak yang hadir berkumpul juga berkesempatan bersalaman dengan Presidennya. Jokowi juga menyempatkan diri memeriksa keadaan salah satu ruang kelas di SDN 10 tersebut.
Presiden melakukan kunjungan kerja di Padang untuk silaturahim bersama masyarakat pada 4-6 Juli 2016.
Pada Selasa petang, Presiden dijadwalkan mengikuti giat takbir akbar di halaman Kantor Gubernur Sumatera Barat bersama masyarakat.
Kendati terjadi tragedi bom bunuh diri di Solo, Jawa tengah, Presiden tetap melaksanakan agenda membagikan sembako kepada warga secara langsung sekaligus mengimbau kepada masyarakat agar tidak takut terhadap teror bom yang terjadi saat bulan Ramadan.
"Sekali lagi kami mengharap masyarakat tetap tenang menjalankan ibadah terakhir puasa hari ini dengan khusyuk dan tidak perlu takut menghadapi teror," ucap Jokowi. ***Fikri Darmawan
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved