Headlines News :
Home » » Presdir Bank Dunia Sedih Sri Mulyani Jadi Menkeu

Presdir Bank Dunia Sedih Sri Mulyani Jadi Menkeu

Written By Infobreakingnews on Rabu, 27 Juli 2016 | 17.28

Presiden Direktur Bank Dunia, Jim Yong Kim
Jakarta, infobreakingnews - Sejak resmi diangkat menjadi Menteri Keuangan Indonesia oleh Presiden Joko Widodo hari ini, Sri Mulyani pun terpaksa harus melepas jabatannya sebagai Direktur Bank Dunia. Bahkan, dirinya juga sempat mengucapkan salam perpisahan kepada Bank Dunia melalui laman LinkedIn-nya. 

Presiden Bank Dunia, Jim Yong Kim pun kemudian memberikan tanggapan terkait hal tersebut. Dirinya mengaku bahwa ia bangga sekaligus bersedih atas keputusan Sri Mulyani. Baginya, Sri Mulyani adalah pemimpin yang hebat.

“Saya menunjukkan bangga sekaligus sedih. Sri Mulyani disegani sepenuhnya oleh jajaran manajer, staff, hingga pemegang saham,” ujar Kim dalam keterangannya, Rabu (27/7/2016).

Pria berusia 57 tahun tersebut mengakui bahwa Sri Mulyani adalah sosok pemimpin hebat yang menyuarakan suara masyarakat miskin. Meskipun begitu, Jim Yong Kim tetap menghargai keputusan Sri Mulyani untuk melayani negaranya lagi.

Kinerja Sri Mulyani telah diapresiasi Bank Dunia, bahkan sebelum dia menjadi Direktur Bank Dunia. Komitmen wanita berusia 53 tahun ini dalam menjadi pejabat publik tidak perlu diragukan. Dia bahkan memiliki reputasi yang baik dalam usahanya untuk melawan praktik korupsi di Indonesia. Menurut Jim Yong Kim, tidak mengherankan sosok Sri Mulyani dicintai oleh masyarakat Indonesia.

Keberhasilan Sri Mulyani sebagai staff Bank Dunia juga ditunjukkannya dalam kepemimpinannya di negosiasi International Development Association (IDA). Negosiasi IDA ini berusaha menyejahterakan negara-negara miskin di dunia. Jim Yong Kim juga 
mengagumi kemampuan Sri Mulyani dalam menciptakan kolaborasi budaya. 

Kemampuan wanita ini membantu Bank Dunia dalam bernegosiasi dengan para pemegang saham dari berbagai wilayah.Sebagai Direktur Bank Dunia, Sri Mulyani bertanggung jawab terhadap operasional Bank di seluruh dunia. Wanita asal Lampung ini dianggap berhasil melayani institusi Bank Dunia, dengan berhasil membantu Bank Dunia mendapatkan lebih dari US$ 160 miliar dalam perjanjian IBRD dan IDA dalam 4 tahun belakangan.

Terakhir, Kim juga berterima kasih terhadap apa yang telah dilakukan Sri Mulyani saat ini. Pria ini juga mendoakan agar Sri Mulyani tetap sukses . 

“Saya berharap kesuksesan besar bagi dia (Sri Mulyani) yang kembali ke Indonesia untuk membantu Presiden Widodo menjalankan agenda pentingnya,” tutupnya. ***Nadya
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved