Headlines News :
Home » » Perdebatan Kusir Mewarnai Persidangan Jessica

Perdebatan Kusir Mewarnai Persidangan Jessica

Written By Infobreakingnews on Selasa, 12 Juli 2016 | 17.26

Jessica Berbisik ke Pengacara Senior DR.Otto Hasibuan, SH MH.
Jakarta, infobreakingnews - Persidangan Jessica Kumala Wongso, terdakwa dalam kasus kematian Wayan Mirna Salihin, kembali digelar di PN Jakarta Pusat guna mendengarkan kesaksian dari Ayah alm Mirna, Darmawan Salihin beserta putri kembaran Mirna serta Arief sebagai suami Mirna.
Perdebatan keras sempat terjadi saat saksi Darmawan Salihin dipertanyakan oleh Tim kuasa hukum Jessica yang diketuai oleh pengacara senioir DR.Otto Hasibuan, SH MH, yang merasa keberatan atas keterangan yang diberikan saksi Darmawan Salihin yang hampir semua keterangannya didapatkan dari katanya dan katanya menurut info dan bocoran, tanpa melihat atau mengalami langsung seputar racun sianida yang katanya ditaruhkan oleh tangan Jessica kedalam gelas kopi Vietnam, kegemaran Mirna itu.
"Sebaiknya saksi hanya menerangkan apa yang ditanyakan saja, dan tak perlu melebar kemana-mana." kata Hakim Binsar Gultom secara tegas, menenangkan suasana perdebatan antara saksi dan Otto Hasibuan cs.
Lebih dari itu dipersidangan juga  terungkap bahwa Jessica sempat meminta dicarikan pacar oleh Mirna. Permintaan tersebut dilakukan saat Mirna dan Arief bertemu dengan Jessica pada 8 Desember 2015 di restoran di daerah Kelapa Gading.
"Jessica bilang minta, 'Cariin cowok, dong. Ada gak cowok-cowok di sini masih single'," kata Arief, menirukan pernyataan Jessica, ketika memberi kesaksian di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Selasa (12/7/2016).
Mirna, kata Arief, langsung menanggapi. Mirna pun berjanji akan mencarikan Jessica pacar.
Ketiganya bertemu di Kelapa Gading setelah Jessica mengajak bertemu. Pada tanggal 5 Desember 2015, Jessica mengabari Mirna bahwa dirinya berada di Singapura dan hendak pulang ke Jakarta. Ia pun meminta bertemu.
Mirna baru menyanggupi bertemu pada tanggal 8 Desember 2016. Dalam pertemuan itu, Jessica menyerahkan pilihan tempat makan dan menu kepada Mirna dan Arief.
Menurut Arief, selain soal Jessica meminta dicarikan pacar, pembicaraan lainnya adalah seputar pernikahan Mirna serta kegiatan Vera dan Hani di Jakarta. Dua nama terakhir merupakan teman mereka.
Jessica didakwa telah melakukan pembunuhan berencana terhadap Mirna di Kafe Olivier, Grand Indonesia, Jakarta Pusat, 6 Januari 2016, dengan memasukan racun sianida ke dalam gelas kopi yang diminum Mirna. Jaksa penuntut umum mendakwa Jessica dengan Pasal 340 KUHP tentang Pembunuhan Berencana.
Namun sejauh ini dari kesaksian Dermawan maupun Arief, belum ada sesuatu hal mutlak menerangkan bahwa Jessica diketahui secara telak menaruhkan racun sianida kedalam gelas kopi yang mematikan itu.*** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved