Headlines News :
Home » » Pasangan WNI Perkenalkan Makanan Indonesia di Seattle

Pasangan WNI Perkenalkan Makanan Indonesia di Seattle

Written By Infobreakingnews on Rabu, 13 Juli 2016 | 17.03

Seattle, infobreakingnews - Sepasang suami istri asal Indonesia Ira dan suaminya Jonathan atau yang akrab disapa Yoyon membuka sebuah toko di kawasan Edmonds, Seattle, negara bagian Washington yang bernama "Waroeng Jajanan".

Keduanya mulai membuka "Waroeng Jajanan" di tahun 2012, dengan ide hanya menjual makanan jadi. Gagasan itu berkembang dan hingga kini sudah memiliki dapur serta restoran sendiri.

"Idenya di tahun 2012 ya, Ira pengen bikin warung, dia pengen ada tempat di mana dia bisa makan makanan jajanan yang susah ya dulu belum ada di sini. Dari ide itu dia buat,come out dengan Indonesian grocery," jelas Jonathan yang dikutip dari VOA Indonesia,Rabu (13/7/2016).

Ira, sang istri mengungkapkan menu yang dihidangkan di "Waroeng Jajanan" berbeda tergantung harinya dan ada menu spesial di hari-hari tertentu yang sudah ditentukan sebelumnya.

"Kadang kalau lagi mikir pengen makan apa ya? Pengen makan batagor, kita bikin batagor, jadi kita bikin menu special di sini. Kita pengen ketoprak, kita bikin menu specialketoprak gitu, something yang agak repot bikinnya, makanan Indonesia semua bikinnya repot," ujarnya.

Ira mengaku ia selalu berusaha menjaga kualitas makanan yang dijual demi memperkenalkan makanan Indonesia kepada warga Amerika.

"Tantangannya adalah gimana kita mau memperkenalkan makanan kita sama (orang) lokal itu gak gampang gitu loh, jadi kalau ada orang Amerika datang dan dia mau makan nasi Padang, gimana kita jelaskan ini pedas, ini apa dan kita juga, kok dibungkus gitu loh ya, jadi itu tantangan yang bikin kita jadi lebih mikir ke depannya gimana caranya untuk lebih mempromosikan, memperkenalkan masakan Indonesia di sini," ungkap Jonathan.

Adapun menu yang menjadi andalan dan paling dicari di warung milik pasangan WNI tersebut adalah nasi padang yang dibungkus daun pisang, hingga memiliki rasa yang khas. Demi nasi Padang buatan Ira ini, pelanggan pun rela datang dari luar kota khusus untuk menikmati hidangan tersebut.

Para pelanggan warung tersebut di antaranya adalah mahasiswa Indonesia dari Portland state University di Portland, negara bagian Oregon.

Salah satu pelanggan asal New York yang tinggal di Seattle, Inge, mengaku dirinya beberapa kali mengunjungi "Waroeng Jajanan" untuk membeli sambal dan cemilan khas Indonesia


"Waroeng Jajanan cukup mengobati rasa kangen dari New York, karena memang benar di New York banyak banget makanan Indonesia, tapi untungnya di Seattle aku bisa ke sini untuk dapetin makanan Indo, thank you Waroeng Jajanan," kata Inge. ***Novie Kusdarman


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved