Headlines News :
Home » » Panitera Rohadi Yang Ditangkap KPK, Besok Ajukan Prapradilan Di PN Jakarta Pusat.

Panitera Rohadi Yang Ditangkap KPK, Besok Ajukan Prapradilan Di PN Jakarta Pusat.

Written By Infobreakingnews on Senin, 11 Juli 2016 | 19.36

Jakarta, infobreakingnews -  Rohadi, panitera pengganti PN Jakarta Utara yang menjadi tersangka KPK, terkait kasus suap terhadap vonis pedangdut cabul Saipul Jamil, yang ditangkap melalui OTT KPK, diluar dugaan ternyata sudah mempersiapkan gugatan atas penangkapan dirinya, dimana besok Selasa (12/7) Rohadi melalui kuasa hukumnya Tonin Tachta Singarimbun, akan melakukan prapradilan di PN Jakarta Pusat.
"Setiap orang punya hak mengajukan praperadilan, saya belum tahu materi apa yang diajukan, apakah penetapan tersangka atau penahanan, yang pasti KPK siap," ujar Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha, dalam menanggapi prapradilanan yang diajukan oleh tersangka Rohadi, Jakarta, Senin (11/7/2016).
Rohadi dikabarkan mengajukan gugatan praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat. Praperadilan tersebut terkait penetapan tersangka oleh KPK.
Sebelumnya, KPK menetapkan empat orang sebagai tersangka dalam kasus suap panitera di Pengadilan Negeri Jakarta Utara. Salah satu tersangka adalah panitera PN Jakarta Utara, Rohadi, yang diduga sebagai penerima suap.
Wakil Ketua KPK Basaria Pandjaitan membenarkan bahwa kasus suap tersebut terkait perkara tindak pidana percabulan dengan terdakwa pedangdut Saipul Jamil. Menurut Basaria, suap tersebut diberikan agar hakim memberikan vonis ringan bagi Saipul Jamil.
Saipul menginginkan agar hakim memberikan vonis yang lebih kecil dari tuntutan jaksa selama 7 tahun penjara dan denda Rp100 juta. Hasilnya, Saipul hanya divonis 3 tahun penjara oleh Majelis Hakim di PN Jakarta Utara.
Tiga tersangka lainnya yaitu, dua orang pengacara Saipul Jamil, Bertanatalia dan Kasman Sangaji. Kemudian, kakak Saipul Jamil, Samsul Hidayatullah.
Selain itu juga pihak penyidik KPK telah memeriksa Hakim Ifa Sudewi, ketua majelis hakim yang memutus 3 tahun penjara bagi Saipul Jamil. Hakim Ifa Sudewi yang saat ini menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri(PN) Sidoarjo, Jawa Timur, dipastikan akan balak balik dipanggil KPK terkait pengakuan dari Kakak Saipul yang kini ikut mendekam dipenjara serta pengakuan tersangka Berthauli dan Kasman Sangaji, kuasa hukum Saipul yang meminta uang Rp 300 juta itu untuk diberikan kepada majelis hakim, agar hukumannya diputus ringan. *** Mil.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved