Headlines News :
Home » » Otto Hasibuan Ungkap Ada Trasnfer Rp 140 Juta Atas Pembunuhan Mirna

Otto Hasibuan Ungkap Ada Trasnfer Rp 140 Juta Atas Pembunuhan Mirna

Written By Infobreakingnews on Kamis, 28 Juli 2016 | 09.05

Jakarta, infobreakingnews -  Secara mengejutkan, terungkap sebuah dugaan pelaku pembunuhan Mirna, selain versi Polisi yang sudah terlanjur menjerat terdakwa Jessica sebagai orang yang dituduh secara tunggal pelaku pembunuhan Mirna.

Diruang persidangan yang dipimpin hakim Kisworo, Sidang kasus kematian Wayan Mirna atas terdakwa Jessica Kumala Wongso berlanjut hingga malam hari. Sidang justru semakin sengit dan memanas.

Pengacara Jessica, Otto Hasibuan, mengungkap fakta baru yang tercantum dalam berita acara pemeriksaan (BAP). Otto membacakan dalam pernyataan barista peracik kopi Mirna Rangga Dwi Saputra di BAP. Otto menyebutkan, Rangga pernah ditawari seseorang uang dari suami Mirna, Arief Soemarko, Rp140 juta untuk membunuh Mirna.


"Dalam BAP, Rangga itu mengaku sama dokter waktu diperiksa, dia juga mengiyakan, dan itu ada dalam BAP polisi. Kami bukan mengada-ngada," kata Otto di ruang sidang Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (27/7/2016) malam.

Otto kembali melanjutkan, kalau seseorang mengaku polisi sempat mendatangi kafe dan mencari Rangga. Orang yang mencari Rangga itu mengatakan bahwa Rangga adalah suruhan Arief yang disuruh untuk meracuni Mirna. Sebagai imbalannya, Rangga ditransfer bayaran sebesar Rp140 juta. Peristiwa itu terjadi usai Mirna tewas.

Mendengar pernyataan Otto, hakim lantas menkonfrontir kepada Rangga. Barista itu membantah menerima uang.

"Kalau saya terima sudah tidak bekerja lagi (di Kafe Olivier)," ucap Rangga.

Namun, Rangga tak membantah pernah ada seseorang mencari-carinya terkait aliran duit itu. Dia pun sudah melaporkan hal itu ke polisi.

"Saya sudah lapor ke Jatanras Polda Metro Jaya," kata Rangga.

Pernyataan Rangga terkait aliran duit itu diucapkannya saat memberikan keterangan kepada dokter yang memeriksanya. Namun dia kembali menegaskan tak pernah ada aliran uang yang masuk ke rekeningnya.

Pengacara Jessica pun meminta rekening Rangga diusut. Tapi rupanya, rekening Rangga belum pernah diperiksa dan tak dijadikan alat bukti oleh jaksa penuntut umum (JPU).

Belum tuntas masalah itu dikupas, JPU terus menyatakan keberatan atas pertanyaan Otto. Perdebatan pun terjadi sengit. Akhirnya majelis hakim memutuskan menunda sidang dan melanjutkannya hari ini, Kamis (28/7).


Terlepas dari sudut manapun, rasanya tidak salah jika semua kemungkinan dapat diungkap lebih dalam, karena sesungguhnya ada hal yang sangat kompleks dan krusial terhadap kematian Mirna yang masih pengantin baru namun sudah diwarisi banyak harta dan perusahaan dari sang ayah tercinta, Darmawan Salihin yang setiap persidangan tetap hadir mengikuti perkembangan perkara kematian putri kembarnya.*** Samuel Art.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved