Headlines News :
Home » » Mulai Hari Ini Ganjil Genap Berlaku Diruas Jalan Protokol Jakarta

Mulai Hari Ini Ganjil Genap Berlaku Diruas Jalan Protokol Jakarta

Written By Infobreakingnews on Rabu, 27 Juli 2016 | 07.51

Jakarta, infobreakingnews - Impian warga ibukota Jakarta terhadap kenyamanan berlalulintas seperti nyamannya jalan raya ditengah kota Singapura, seperti itulah yang ditargetkan oleh Gubernur Ahok yang selama ini pusing tujuh keliling mencari solusi meredam kemacetan ibukota yang semakin hari semakin menggila.

Setelah lama digaungkan, Sistem ganjil-genap mulai diuji coba hari ini. Warga diimbau untuk menggunakan angkutan umum guna mengurangi kemacetan di ibu kota.

"Manfaatkan kendaraan umum yang sudah kita siapkan," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Andri Yansah kepada sejumlah media, Selasa (26/7/2016) malam.

Sebab, lanjut Andri, kebijakan sistem ganjil genap ini prinsipnya untuk mementingkan kepentingan masyarakat banyak. Maka, kebijakan ini merupakan upaya untuk mendorong masyarakat agar meninggalkan kendraan pribadi serta beralih ke angkutan umum.

Selain itu, Andri juga mengimbau warga untuk mematuhi peraturan lalu lintas. "Jangan lagi pakai coba-coba bikin plat palsu atau bagaimana, karena hal itu akan berdampak pelanggaran pidana " ujarnya.

Aturan main pembatasan kendaraan sistem ganjil-genap ini diberlakukan sesuai kalender dan pelat nomor. Contoh, untuk kendaraan yang satu angka terakhirnya bernomor ganjil hanya boleh melintas pada tanggal ganjil.

Uji coba dilakukan mulai hari ini hingga 26 Agustus 2016 pukul 07.00-10.00 dan 16.00-20.00. Uji coba dilakukan di jalan bekas kawasan 3 in 1 yaitu Jl Sisingamangaraja, Jl Sudirman, Jl MH Thamrin, Jl Medan Medan Merdeka Barat dan sebagian Jl Gatot Subroto.


Sampai dengan berita ini ditayangkan, terpantau lalu lintas normal dan lancar, walau kehadiran kendaraan motor roda dua tampak semakin menyemut dihampir semua ruas jalan alternatip ibukota. *** Yakub Pranata.

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved