Headlines News :
Home » » Menteri Hukum & HAM: Eksekusi Mati Sinyal Keras dari Pemerintah Indonesia

Menteri Hukum & HAM: Eksekusi Mati Sinyal Keras dari Pemerintah Indonesia

Written By Infobreakingnews on Jumat, 29 Juli 2016 | 16.05

Jakarta, infobreakingnews - Sebanyak empat orang terpidana mati kasus narkotika berhasil dieksekusi di Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah, Jumat dini hari tadi.

Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly menyatakan eksekusi mati merupakan sinyal keras dari Indonesia terhadap bandar narkoba yang diharapkan bisa menimbulkan efek jera.

"Kita harapkan demikian. Kita harap ini pesan, sinyal yang keras dari pemerintah Indonesia," ucap Yasonna di kantor Kemenkumham, Jakarta, Jumat (29/7/2016).

Yasonna berharap eksekusi mati jilid III tersebut bisa benar-benar jadi pesan serius kepada pihak-pihak atau bandar narkoba. Apalagi, Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo berkomitmen terhadap hukuman mati bagi bandar dan pengedar narkoba.

"‎Kalian tahu kan komitmen pemerintah, baru saja dilakukan eksekusi mati. Ini memang diharapkan jadi pesan serius kepada pihak-pihak yang mencoba menggunakan orang-orang Indonesia atau siapa pun jadi bandar," ucap Yasonna.
Menurut dia, pemerintah tak akan berhenti pada eksekusi mati semata tetapi tetap akan dilakukan upaya-upaya sistematik untuk mencegah beredarnya narkoba di Indonesia.
"Upaya sistematik dan holistik harus kita lakukan. Pendidikan masyarakat yang belum terkena, atau rehabilitasi juga. LSM-LSM, agamawan juga, semua harus terlibat dalam upaya mendidik untuk tidak menggunakan narkoba," kata Yasonna. ***Sam Bernas
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved