Headlines News :
Home » » Menjelang Eksekusi Mati, Tamu LP Nusakambangan Diperketat

Menjelang Eksekusi Mati, Tamu LP Nusakambangan Diperketat

Written By Infobreakingnews on Selasa, 26 Juli 2016 | 08.56

Semarang, infobreakingnews - Menjelang dilaksanakannya eksekusi mati terhadap para gembong narkoba jilid tiga, pihak Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan memberlakukan aturan ketat terhadap pembezuk napi.
"Hanya keluarga inti, yaitu anak, istri dan pengacara yang diizinkan membezuk napi. Yang lain tidak," kata Koordinator Lapas se-Nusakambangan, Abdul Aris kepada infobreakingnews.com, Selasa (26/7) pagi.
Menurut Abdul Aris, pengetatan kunjungan itu berlaku Senin hingga Kamis (28/7) mendatang.
"Jadwal kunjungan di Nusakambangan itu Senin sampai Kamis. Senin-Selasa untuk LP Besi, Batu dan Narkoba, sedangkan Rabu-Kamis untuk LP Permisan, Pasir Putih dan Kembang Kuning," ujarnya.
Pihak pengacara, kata Abdul Aris, diizinkan menjenguk terkait hak napi. "Mereka (pengacara) diizinkan. Barang kali ada yang mau urus remisi dan lain-lain," ujarnya.
Mengenai kapan pelaksanaan eksekusi mati, Abdul Aris mengaku, tidak tahu. "Itu kan ada pada pihak kejaksaan selaku eksekutor. Kami ini hanya mengurusi LP," tegasnya.
Namun, sinyal kian dekatnya eksekusi mati yakni dengan dijemputnya Zulfikar Ali, salah seorang terpidana mati dari RSUD Cilacap, Senin kemarin. Dia selama dua bulan terakhir dirawat karena sakit bronchitis. Zulfikar divonis mati karena terbukti menyimpan heroin seberat 300 gram.
Saat dikonfirmasi apakah penjemputan Zulfikar terkait eksekusi mati, Abdul Aris enggan menjelaskan. "Saya no comment," ujarnya singkat.
Sebelumnya Merry Utami yang merupakan napi perempuan bandar anggota sindikat narkoba kaliber dunia juga sudah lebih awal dipindahkan ke Nusakambangan. ** Yohanes Suroso.*
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved