Headlines News :
Home » » Main Pokemon Go, Remaja di Guatemala Tewas

Main Pokemon Go, Remaja di Guatemala Tewas

Written By Infobreakingnews on Kamis, 21 Juli 2016 | 18.07


Guatemala City, infobreakingnews - Wabah permainan Pokemon Go untuk pertama kalinya menelan korban jiwa. 

Dua remaja Guatemala, Jerson Lopez de Leon (18) dan Daniel Moises Picen (17), dikabarkan tengah asyik berburu Pokemon di sepanjang rel kereta api di Jalan Chiquimula, sekitar 200 km dari Guatemala City sebelum akhirnya Jerson tewas akibat tembakan peluru yang berasal dari sebuah mobil van, sedangkan Daniel menderita luka parah.

Seperti dilansir News.com.au, Kamis (21/7/2016) belum dipastikan apa yang menjadi pemicu serangan. Namun pihak kepolisian meyakini bahwa akibat berburu Pokemon, kedua saudara sepupu tersebut telah memasuki wilayah berbahaya.

Terdapat 20 selongsong peluru yang ditemukan di tempat kejadian sementara penyelidikan terhadap pelaku hingga kini masih terus berlangsung.

Ibu korban tewas, Rosalinda, mengatakan ia sama sekali tidak berharap anaknya meninggalkan rumah untuk bermain Pokemon Go. 

"Saya tidak tahu mengapa anak saya meninggalkan rumah. Dia sudah bersiap tidur ketika saudara sepupunya mengirimkan SMS memintanya keluar rumah dan mengunduh sebuah permainan beberapa blok dari rumah," ujar Rosalinda.

Sementara itu di Baltimore, Amerika Serikat (AS), pihak kepolisian mengeluarkan peringatan bahwa Pokemon Go sama sekali tidak menyenangkan. Mereka bahkan merilis bahaya memainkan permainan fenomenal ini.

Video itu memuat adegan ketika seseorang mencoba berburu Pokemon ketika ia tengah menyetir. Tak lama, ia pun menabrak sebuah mobil polisi.

Melihat kejadian itu, petugas berlari untuk memeriksa kondisi sang pengemudi SUV. Ternyata, ia selamat dan polisi mendapati tangan sang pengemudi masih memegang ponsel.

"Itulah yang saya dapatkan akibat game 'bodoh' ini," ujar salah seorang petugas polisi.

Sebelumnya di Brisbane, Australia seorang remaja perempuan mengalami patah lengan setelah tertimpa dahan pohon ketika tengah menikmati perburuan Pokemon. Ia segera dilarikan ke Rumah Sakit Royal Brisbane, kondisinya pada saat itu dilaporkan stabil.

Para pemburu Pokemon Go di Bosnia juga telah diingatkan untuk menghindari lokasi lahan ranjau darat sisa konflik 1990-an. Diperkirakan terdapat 120.000 ranjau yang masih tertanam di negara itu pasca-Perang Bosnia 1992-1995. ***Nadya



Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved