Headlines News :
Home » » Laksanakan Tes Urine, 10 Siswa Baru di Jayapura Positif Narkoba

Laksanakan Tes Urine, 10 Siswa Baru di Jayapura Positif Narkoba

Written By Infobreakingnews on Selasa, 19 Juli 2016 | 15.37


Jayapura, infobreakingnews -Mulai tahun ajaran 2016/2017, para murid baru baik SMP maupun SMU di Jayapura diwajibkan untuk mengikuti tes urine agar dapat memastikan bahwa mereka bebas dari narkoba.
Untuk itu Badan Narkotika Nasional Kabupaten Jayapura bekerja sama dengan beberapa sekolah di Kabupaten Jayapura melaksanakan tes urine bagi siswa baru yang mendaftar.
Sejauh ini, dari hasil tes urine yang dilakukan di beberapa sekolah petugas BNN Kabupaten Jayapura menemukan 10 anak yang positif menggunakan narkoba
"Sekolah telah mengeluarkan kebijakan tes urine narkoba bagi siswa baru, dan dari semua calon siswa yang melakukan tes urine terdapat 10 positif menggunakan narkoba jenis ganja,Komitmen BNN dan pihak sekolah siswa tersebut tetap sekolah dan melakukan rawat jalan di BNN,“ kata Kepala BNN Kabupaten Jayapura, Ariyanto saat dikonfirmasi melalui handphone, Selasa (19/7/2016) siang.
Ditambahkan, langkah yang diambil BNN adalah memanggil orang tua yang bersangkutan untuk membangun komitmen bersama.
"Kami sudah memanggil orangtua siswa dan membangun komitmen bahwa selama anaknya berobat dan terapi perlu pengawasan yang ketat oleh orang tua, sementara kepada guru ada komitmen pengawasan selama sekolah dan siswa tetap brlajar, bukan dikeluarkan dari sekolah,“ tambahnya. ***Firman Sahetapi

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved