Headlines News :
Home » » KPK Sikapi Fakta Terungkap Edi Prasetyo Dipercaya Bos Agung Sedayu Bagikan Uang Untuk Anggota DPRD DKI

KPK Sikapi Fakta Terungkap Edi Prasetyo Dipercaya Bos Agung Sedayu Bagikan Uang Untuk Anggota DPRD DKI

Written By Infobreakingnews on Kamis, 14 Juli 2016 | 18.13

Ketua DPRD DKI, Edi Prsetyo Di Incar KPK
Jakarta, infobreakingnews - Babak baru kasus reklamasi pantai utara kini semakin melebar, setelah  terungkap dalam fakta pesidangan soal pembagian uang dari boss Aguan yang terlalu banyak ditelan sang ketua Edi Prasetyo, sehingga menimbulkan komplain dari para anggota, dan membuat keputusam paripurna menyetujui Raperda proyek Reklamasi jadi sangat terlambat akibat para anggota DPRD di Komisi D yang diketuai tersangka M.Sanusi itu tidak mau hadir, sebagai bentuk protes terhadap Edi Prasetyo yang mendapat kepercayaan dari bos Aguan membagikan duit suap, tapi dibagikan dengan tidak adil oleh Edi Prasetyo.

Kesaksian diatas terungkap ketika Pupung, manager PT. Agung Sedayu Group sebagai saksi dalam perkara Ariesman Wijaya yang ikut ditangkap KPK bersama M. Sanusi, Kamis (14/7) di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kabarnya pihak KPK langsung akan menaikan status hukum baru terhadap Edi Prasetyo.

"Yo iyo pasti toh KPK akan mendalami hal tersebut," kata Ketua KPK Agus Rahardjo di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Kamis (14/7/2016).

Agus menegaskan bahwa kasus tersebut tidak hanya akan berhenti di M Sanusi saja. Dia menyebut akan ada rangkaian kasus lainnya yang akan segera diusut penyidik KPK.

"Secara bertahap nanti bukan hanya Sanusi, rangkaian yang lain juga. Kan saya waktu itu ngomong puzzlenya perlu digabung-gabungkan. Ya kan? Nanti dari persidangan itu pastilah kita mengembangkan," ucap Agus.

Bahkan Agus menyebut bahwa dalam waktu dekat akan ada penyidikan baru terkait hal tersebut. "Bisa saja dalam waktu yang tidak terlalu lama kasusnya ada surat penyelidikan baru bahkan mungkin penyidikan baru," tegas Agus.

Sebelumnya dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) Manajer Perizinan PT Agung Sedayu Group Saiful Zuhri alias Pupung terungkap bahwa Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi bertugas membagi-bagikan uang ke para anggota DPRD DKI. Dalam BAP tersebut terungkap pembicaraan Pupung dengan anggota DPRD yang kini menjadi tersangka, Mohamad Sanusi. Hal ini dibacakan oleh jaksa KPK di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Rabu (13/7) kemarin. *** Adriansyah Harahap.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved