Headlines News :
Home » » Korlantas: Pemudik Sakit Jangan Panggil Polisi

Korlantas: Pemudik Sakit Jangan Panggil Polisi

Written By Infobreakingnews on Kamis, 07 Juli 2016 | 20.21


Jakarta, infobreakingnews - Menyusul banyaknya pemudik yang meninggal dunia saat terjebak macet di Brebes, Jawa Tengah, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas), Irjen Agung Budi Maryoto pun angkat bicara. Beliau mengatakan bahwa pemudik yang sakit seharusnya tidak memanggil pihak kepolisian karena dinilai tidak tepat dilakukan. Pasalnya, Polisi tak punya keahlian menyembuhkan orang.

"Kalau warga sakit lapornya bukan ke polisi. Siapa polisi bisa tau siapa yang sakit dalam mobil, enggak ada," sebut Agung di kantor NTMC Polri, Kamis (7/6/2016).

"Bicara sakit bukan lapor polisi, tapi Puskemas, dokter," dia menambahkan.

Agung mengatakan, tidak ada pemudik yang meninggal karena macet di mudik tahun ini. Sebab, dari data Kementerian Kesehatan pemudik yang meninggal saat mudik semuanya disebabkan sakit.

"Dari analisa dan info Kemenkes meninggal karena sakit, bukan karena macet, tapi jantung," ujar Agung.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan melalui Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Oscar Primadi membantah adanya kabar 13 pemudik meninggal dunia karena terjebak kemacetan di Brebes.

"Mengklarifikasi bahwa kejadian tersebut terjadi dalam 3 hari sejak 3 hingga 5 Juli, di berbagai tempat, dengan berbagai faktor risiko. Bukan akibat macet dalam 1 hari dan 1 tempat yang sama seperti diberitakan sejumlah media," kata Oscar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (7/7/2016). ***Winda Syarief
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved