Headlines News :
Home » » Kesaksian Ahok Yang Lantang Dan Emosional Tanpa Beban Karena Bersih

Kesaksian Ahok Yang Lantang Dan Emosional Tanpa Beban Karena Bersih

Written By Infobreakingnews on Senin, 25 Juli 2016 | 21.16

Jakarta, infobreakingnews - Tegas dan panjang lebar menjelaskan secara detail dengan gaya khas didepan persidangan Tipikor membeberkan ketamakan oknum anggota DPRD DKI yang pengen mencari uang didalam proyek reklamasi.
Walau masalah reklamsi itu sudah ada sejak 1997, namun Ahok tak pernah mau menyebut nama mantan Gubernur DKI yang lalu,. yang terus membiarkan persoalan proyek itu hanya merugikan pemrov DKI.
Itulah sebabnya Ahok menegaskan punya diskresi menentukan angka kontribusi 15% tambahan untuk pengerjaan proyek reklamasi.
Kendati tidak merinci penegasannya, Ahok menekankan angka 15% yang diputuskannya tidak turun dari langit tetapi melalui kajian.
"Bukan asal ngomong namun dari hasil kajian," kata Ahok saat dihadirkan Jaksa KPK bersaksi untuk terdakwa Presiden Direktur Agung Podomoro Land Ariesman Widjaja beserta anak buahnya, Trinanda Prihantoro, di Pengadilan Tipikor Jakarta, Selasa (25/7).
Ahok mengatakan, diskresi kontribusi tambahan 15% dilakukan untuk menghindari investor maupun pemerintah daerah (pemda) dari kerugian karena regulasi yang belum jelas.
Menurutnya, jika kontribusi tambahan 15% diterapkan, Pemda DKI berpotensi menerima pemasukan mencapai Rp 48 triliun. Namun pembahasan soal ketentuan tersebut selalu mentok di DPRD DKI Jakarta yang tak kunjung diketok hingga kini.
Ahok mengakui, diskresinya tersebut tidak menyenangkan pengembang yang sering menyampaikan keluhan kepada staf khususnya, Sunny Tanuwidjaja, namun Ahok menganggapnya enteng karena pihak pengembang tidak menyampaikannya secara langsung ketika bertemu.
Kesaksian Ahok yang lantang sepanjang 3,5 jam didepan majelis hakim yang diketuai hakim Sumpeno, suatu bukti betapa Ahok tanpa beban, siakpnya berani bahakan berkali kali emosional dalam menjawan pertanyaan jaksa yang mencoba memancingnya. *** Mil.


Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

-

-
-

Music Video

Iklan Pilihan

Berita Terpopuler

 
Copyright © 2012. Berita Investigasi, Kriminal dan Hukum Media Online Digital Life - All Rights Reserved